22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Viral Video Aspal Jalan Bunga Rampai III Terkelupas

Sekdis SDABMBK : Ada Kesalahan Teknis Dalam Pengaspalan

Medan, MISTAR.ID

Video Kepala Dinas SDABMBK Kota Medan Topan Ginting mengamuk ke pengawas proyek pengaspalan Jalan Bunga Rampai III, Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, viral di media sosial (medsos), Rabu (10/5/23) kemarin.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinas SDABMBK Willy Irawan mengaku adanya kesalahan dalam pengaspalan di Jalan Bunga Rampai III, Kecamatan Medan Tuntungan itu.

“Setelah disidak Pak Kadis, ternyata benar ada pengaspalan yang tidak sesuai. Setelah kita dalami, ternyata penyebabnya (aspal rusak) karena saat pengaspalan kondisi tengah hujan, jadi jalan belum kering langsung diaspal. Lebih ke permasalahan teknis,” ucap Willy kepada Mistar, Kamis (11/5/23).

Dikatakan Willy, adapun pengerjaan di Jalan Bunga Rampai III sepanjang 850 meter. Pengerjaan tersebut juga sepaket dengan perbaikan Jalan Bunga Rampai II.

“Pengerjaan itu juga belum selesai, waktu pengerjannya sampai 23 Juni 2023. Kita juga sudah memberitahu kepada pihak kontraktor untuk membongkar aspal tersebut dan mengerjakannya ulang,” katanya.

Baca juga : Viral Video Seorang Pria di Medan Tantang Polisi Lalulintas, Tak Terima Jalan Imam Bonjol Ditutup

Willy menjelaskan, saat ini pihaknya juga tengah terus mengebut perbaikan jalan sesuai instruksi Pak Wali Kota Medan.

“Untuk tahun ini kita ada 900 paket perbaikan jalan, dan saat ini tengah dalam pengerjaan sebanyak 300 paket. Masih on the track. Semua jalan akan menjadi prioritas, termasuk di kawasan pembangunan Kolam Retensi di Martubung,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam video yang diunggah di akun Instagram @dinaspukotamedan, terlihat Topan sedang menyidak aspal jalan tersebut kemudian mengamuk pada pria yang memakai jaket dan bermasker coklat.

Dalam video itu terdengar Topan mempertanyakan cara pengaspalan jalan tersebut ke pengawas proyek. Topan menanyakan itu sambil memijak aspal hingga terkelupas.

“Bapak lihat nih, betul enggak cara ngaspal ini, hah? betul enggak ini, hah? Pakai kaki ku aja hancur ini,” kesal Topan Ginting.

Baca juga : Rusak Lagi, DPRD Medan Minta Pemko Segera Lakukan Pengaspalan di Jalan Luku I

Kemudian Topan terdengar menanyakan apa yang dilakukan pria tersebut di lapangan selama pengaspalan. Ia bahkan mempertanyakan keberadaan pria tersebut saat pengerjaan. Lalu dia meminta agar pengaspalan jalan tersebut dibongkar.

“Begini lah akibatnya, beginilah aspal, nggak mau tahu saya bongkar semua,” ketusnya. (Rahmad/hm19)

Related Articles

Latest Articles