5.4 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Video RHS Marah-Marah ke ASN Simalungun Viral di Medsos

Simalungun, MISTAR.ID

Video Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) marah-marah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Simalungun viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang berdurasi 1 menit 35 detik itu, RHS mengingatkan Kepala Dinas (Kadis) setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memperhatikan bawahannya yang hadir.

Belakangan diketahui, Video tersebut terjadi sewaktu peringatan Hari Korpri ke-52 di Pamatangraya pada hari Rabu, 29 November 2023 lalu.

“Saya minta ini Kadis identifikasi semua yang tidak hadir di sini. Kalau tidak, saudara yang diberhentikan nanti,” sergah RHS dengan suara tinggi.

Baca Juga: APBD Simalungun ‘Melambung’ Rp300 Miliar Lebih dari Pembahasan KUA-PPAS

Dalam video yang diunggah akun @fotoaja.com itu, sejumlah ASN terlihat mondar-mandir, padahal peringatan HUT Korpri masih berlangsung.

“Ini acara sakral. Jalan sana, jalan sini, ada yang keluar, ada yang ngobrol, ada yang duduk-duduk bergerombol. Nggak ada kalian hargai. Saya minta kepala dinas memperhatikan semua anak buahnya. Di sini lagi ada acara, kok ribut-ribut, hilir mudik. Yang di luar segera masuk. Jangan ada yang bergerak,” berangnya.

Baca Juga: Hut ke-52 Korpri, Wali Kota Pematang Siantar Ingatkan Netralitas ASN

Mendengar ucapan tersebut, tampak di video para ASN yang berkeliaran kembali memasuki barisan. Kemudian RHS kembali mengingatkan para ASN yang merupakan panutan seharusnya bertindak lebih baik.

“Macam mananya kita ini? Tapi kita ini ASN katanya mau berintegritas. Kita lo sebagai sosok panutan,” kata Radiapoh.

Video yang dibagikan sekitar 17 jam lalu itu sudah tayang sebanyak 2.613 kali dengan berbagai komentar dari netizen. (Indra/hm22)

Related Articles

Latest Articles