19.1 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Upacara HUT Ke-78 RI di Lapangan Astaka Medan, Gubsu Edy Rahmayadi Pakai Baju Adat Karo

Medan, MISTAR ID

Upacara pengibaran bendera merah putih peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI di Lapangan Astaka Jalan Williem Iskandar Medan sukses terlaksana, Kamis (17/8/2023).

Pantauan Mistar di lokasi, upacara berlangsung secara hikmat dengan menjadikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, sebagai Inspektur Upacara dan Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting, sebagai pembaca teks proklamasi.

Dalam menghadiri upacara pun Gubsu tak sendirian, melainkan didampingi Wakilnya, yakni Musa Rajekshah. Dalam upacara ini juga turut diikuti Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan sejumlah pejabat pemerintah Sumut.

Baca juga:Kesbangpol Pastikan 100 Persen OPD Hadir Upacara Perayaan HUT ke-78 RI

Menjadi Inspektur Upacara, Gubsu Edy memakai baju adat Karo. Saat dijumpai awak media seusai upacara peringatan HUT RI ke-78, Edy memaknai kemerdekaan. Menurutnya, kemerdekaan itu adalah ketika dapat mensejahterakan rakyat.

“Kemerdekaan buat saya adalah kemerdekaan sama untuk rakyat kita. Kemerdekaan adalah kebebasan, tetapi kebebasan terpimpin, kebebasan yang ada pemimpinnya dalam rangka mensejahterakan rakyat kita semua,” ujarnya kepada wartawan.

Gubsu Edy pun berharap dari peringatan HUT RI kali ini semoga tahun depan lebih baik dari tahun ini.

Baca juga: Usung Tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju, KSOPP Danau Toba dan PT ASDP Gelar Upacara HUT RI ke-78 di Pelabuhan Ajibata

“Ini kemerdekaan yang ke-78 tahun. Kita semua berusaha, berdoa, dan kemarin kita evaluasi pada saat paripurna di DPRD Sumut. Kita berharap (di usia) yang ke-79 harus lebih baik dari yang ke-78,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk mencapai itu perlu adanya kerja sama dan kolaborasi antara pemimpin dengan seluruh masyarakat.

“Inilah perlu kerjasama dan kolaborasi antar pemimpin dengan yang dipimpin. Semoga ini menjadikan pekerjaan rumah kita,” tandas Gubsu. (deddy/hm17)

Related Articles

Latest Articles