24.6 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Upacara Hari Kemerdekaan Pemko Medan Digelar di Lanud Soewondo

Medan, MISTAR.ID

Perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024, Pemko Medan beserta jajaran akan melaksanakan upacara di Lanud Soewondo Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Polonia.

“Untuk rapat paripurna di DPRD Medan kita hari Jumat 16 Agustus, tapi upacaranya Sabtu 17 Agustus di Lanud Soewondo. Untuk lokasinya sudah fix, tadi saya juga sudah konfirmasi langsung ke Lanud Soewondo,” ucap Kabag Kesra Pemko Medan, Abu Kosim, Rabu (31/7/24).

Dijelaskannya, dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tersebut, Pemko Medan juga akan membagikan 10.500 bendera ke pengendara di Kota Medan. “Jadi 800 bendera sudah kita launching pada peringatan HUT Kota Medan pada 1 Juli 2024. Itu langsung dilakukan Pak Wali. Sisanya sudah kita bagikan ke seluruh kecamatan di Kota Medan untuk dibagikan,” jelasnya.

Baca Juga : Bangun Rasa Nasionalisme Warga, Camat Medan Marelan dan Jajaran Bagikan Bendara Merah Putih

Kadis Kominfo Kota Medan, Arrahmaan Pane menambahkan, pihaknya sudah menginstruksikan seluruh kecamatan untuk mempersiapkan perayaan 17 Agustus 2024. “Persiapannya berupa mempercantik serta menghiasi kantor-kantornya dengan pernak-pernik bendera merah putih,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Amon ini juga mengimbau kepada warga Kota Medan agar memasang bendera di depan rumahnya masing-masing saat 17 Agustus nanti. “Kegiatan menaikkan bendera merah putih merupakan agenda rutin kita setiap 17 Agustus. Untuk itu kami ingatkan lagi,” pungkasnya. (rahmad/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles