17.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Tujuh Judul PKM Mahasiswa Unimed Lolos Ikuti PIMNAS ke-35 Tahun 2022

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak tujuh judul Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diajukan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) lolos untuk mengikuti Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-35 Tahun 2022.

PIMNAS ke-35 tahun 2022 sendiri akan dilaksanakan secara luring di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) selama empat hari, mulai 30 November hingga 4 Desember 2022 mendatang.

Humas Unimed M Surip, Senin (17/10/22), mengatakan, pihaknya berharap ketujuh tim yang lolos ini berhasil memperoleh juara, kalau bisa semua tim mendapatkan medali emas.

Baca juga:5 Tim PKM Unimed Akan Bertanding Di Ajang Pimnas Ke-34

“Bagi tim PKM yang berhasil lolos tetap semangat, terus jumpai dosen pembimbing untuk mengatur strategi dan mempersiapkan diri sehingga siap bertanding di PIMNAS ke-35 dan bisa meraih prestasi serta penampilan terbaik,” ucapnya.

Surip mengatakan, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unimed Prof Sahat Siagian dan Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom bangga atas pencapaian mahasiswa beserta dosen pembimbing karena telah berhasil lolos untuk mengikuti PIMNAS ke-35.

Rektor, kata Surip, mengingatkan tim yang akan bertarung di kompetisi nasional tersebut untuk mematangkan persiapan. Rektor selalu mendukung dan mendoakan tim untuk meraih prestasi di PIMNAS ke-35 Tahun 2022 di UMM Malang.

“Sama seperti Rektor, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan juga bangga atas capaian ini,” katanya.

Baca juga:Unimed Buka Prodi Baru S1 Statistika FMIPA

Adapun tujuh judul tim PKM Unimed yang lolos ke ajang PIMNAS ke-35 tahun 2022 yakni :

– Erlin Nainggolan (PKMRSH) dengan judul Orang Batak Makan Orang : Rumor Antropofagi (Kanibalisme) dalam Analisis Dekonstruksi Derrida pada Wisata Budaya Batu Persidangan di Huta Siallagan

– Nadia Givani Br Hotang (PKMK) dengan judul Batak-Co : Pasta Pewarna Alami Ulos Batak

– Reni Riani (PKMGFT) dengan judul Sistem Pemberantasan Korupsi Berbasis Teknologi Blockchain guna Indonesia Bebas Korupsi 2035

– Samuel Alberto P Simatupang (PKMPI) dengan judul Sistem Pengering Ikan Model Aerodinamika untuk Meningkatkan Mutu Produksi Ikan

– Santa Rosa Br Pardosi (PKMRSH) dengan judul Menyingkap Tabir Ugamo Malim di Tanah Batak

– Windo Putra Sanjaya Simbolon (PKMRSH) dengan judul Local Genius dan Transmisi Budaya Memahami Parhalaan pada Etnik Batak Toba di Desa Huta Tinggi Kecamatan Pangururan

– Sulandari (PKMPI) dengan judul Lup Scanner Make Up Artist. (ial/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles