23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tugu Traktor dan Laboratorium FP USU Diresmikan

Medan, MISTAR.ID

Rektor USU Dr Muryanto Amin meresmikan Tugu Traktor dan Laboratorium Biologi dan Budidaya Perairan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sumatera Utara (USU) yang dilanjutkan dengan Focus Group Discussion bertajuk Adaptasi Tugas Tridarma.

Dengan peresmian ini, Rektor berharap kinerja, produktivitas serta pencapaian prodi dan fakultas dalam pelaksanaan tugas tridarma juga semakin meningkat. Terlebih, mengingat pertanian merupakan salah satu sektor vital pembangunan ekonomi dan ketahanan pangan yang mendukung upaya pembangunan dan kesejahteraan negeri ini.

“Saya menyambut gembira atas rampungnya pembangunan renovasi dan pembangunan gedung pendukung fasilitas perkuliahan di FP USU,” ujarnya, Kamis (31/3/22).

Baca Juga:USU Jalin Kerja Sama Kembangkan Inovasi dengan Kimia Farma

Menurut Muryanto, laboratorium yang nyaman dan lengkap akan memberikan semangat baru bagi para mahasiswa dan dosen dalam berpikir kritis dan inovatif.

“Dengan demikian, berbagai inovasi penting yang juga memiliki nilai ekonomi tinggi dapat dilahirkan melalui media laboratorium biologi dan budidaya pertanian yang dimiliki Fakultas Pertanian,” katanya.

Rektor mengapresiasi Fakultas Pertanian USU yang para dosen dan mahasiswanya masuk dalam kategori aktif untuk berbagai kegiatan penelitian, telah menghasilkan banyak produk inovasi penting yang berperan dalam mendukung kebutuhan masyarakat.

“Dengan penambahan fasilitas ini, seluruh civitas akademika FP USU semoga dapat semakin gigih dan bersemangat dalam menjalankan peran dan tanggung jawabnya. Semoga FP USU dapat semakin memberikan kontribusi signifikannya bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Baca Juga:Talenta Wirausaha di USU Wujudkan Kemandirian Ekonomi

Dalam kesempatan tersebut, Dekan FP USU Dr Tavi Supriana berharap keberadaan fasilitas ini dapat memenuhi dan mendukung seluruh aktivitas perkuliahan di FP USU.

Tugu Traktor dibangun dengan tujuan antara lain sebagai simbolik dan identitas pada FP USU, yang dibuat untuk mengenang penggunaan traktor pertama di fakultas ini.

“Tugu Traktor ini melambangkan semangat kita melaksanakan tugas Tridarma yang telah diingatkan oleh rektor, untuk diperbaharui prosesnya karena kita telah menjadi sociopreneur university, jadi dosen harus mengubah cara mengajarnya menyesuaikan perkembangan zaman,” pungkasnya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles