13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Truk Pengangkut Tanah Terbalik di Pancur Batu,  Polisi Tilang Sopir

Medan, MISTAR.ID

Jajaran Direktorat Lalu Lintas, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) tilang sopir yang membawa truk hingga terbalik di Jalan Medan – Berastagi tepatnya di Daerah Durin Simbelang, Kecamatan Pancur Batu, Sumatera Utara.

Truk bermuatan tanah galian tersebut terbalik pada Senin (8/4/24) pagi. Akibatnya, Jalan Medan-Berastagi sempat alami kemacetan lalu lintas yang cukup parah.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut, pihaknya telah memberikan teguran berupa tilang terhadap sopir truk tersebut.

Baca juga: Truk Terbalik di Tunisia 9 Orang Meninggal Dunia

“Sopir truk yang membawa tanah itu bernama Firman Gunting, sudah kita amankan ke Polsek Pancur Batu, dan kita berikan teguran (sanksi) tilang,” ujar Kombes Hadi, Senin (8/4/24) sore.

Dijelaskan Hadi, teguran tilang tersebut diberikan lantaran truk bermuatan tanah itu telah melanggar larangan pembatasan pengangkutan barang selama mudik lebaran.

“Jadi selama arus mudik dan balik lebaran truk angkutan barang maupun galian selain membawa kebutuhan sembako dilarang melintas,” ujar Hadi.

Ditegaskan Hadi, larangan itu dibuat berdasarkan hasil kesepakatan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, baru-baru ini.

Baca juga: Truk Terbalik di Tiga Dolok Diduga Over Tonase, Begini Himbauan Kasat Lantas Simalungun

“Dengan tujuan, larangan pengangkutan barang ini dibuat untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas pada libur lebaran,” ujarnya lagi.

Dituturkan Hadi, mulanya truk bermuatan tanah itu datang dari Kabupaten Dairi menuju Kota Medan. Setibanya di lokasi, truk yang dikemudikan oleh Firman Gunting tersebut tidak kuat menanjak lalu terbalik.

Akibatnya kondisi lalu lintas di lokasi sempat terganggu, beruntung personel yang siaga di sepanjang jalur Medan Berastagi Tanah Karo bergerak cepat untuk mengurai kemacetan.

“Jadi ada 10 personel kita yang datang ke lokasi dan mengatur lalu lintas. Lalu truk tersebut juga kita evakuasi,” ujar Hadi mengakhiri. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles