15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Triwulan I, Dinas PU Aspal Jalan di Medan Sepanjang 32,83 Km

Medan, MISTAR.ID

Sesuai instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution yang meminta pengerjaan infrastruktur dikerjakan di awal tahun, pembangunan infrastruktur pun mulai menunjukkan hasil yang bagus.

Hingga saat ini, sebanyak 59 jalan yang terdapat di 8 kecamatan telah dikerjakan. Diperhitungkan total panjang 32.832 meter serta total luas 183.539 meter persegi, total tonase 14.236 ton AC WC dan 5.145 ton AC BC sudah dikerjakan.

“Menindaklanjuti perintah Pak Wali Kota, serapan anggaran sebesar 20 persen pada Triwulan I ini kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Kadis PU Kota Medan Topan OP Ginting, Rabu (30/3/22).

Baca juga:Humbahas Masuk Nominasi se-Sumut Capaian Pembangunan Infrastruktur Pelayanan Dasar

Dikatakannya, Dinas PU juga telah melaksanakan pekerjaan patching jalan. Pada Triwulan I Tahun 2022 ini, pekerjaan penambalan elemen beton yang mengalami gompal atau rontok pada bagian permukaan ini dilaksanakan pada 223 jalan yang terdapat pada 21 kecamatan di Medan.

“Total luas patching jalan ini 14.785 meterpersegi dengan tonase hotmix 1114,04 ton. Kita juga melakukan pemeliharaan jalan dengan menggunakan finisher pada 33 jalan yang terdapat di 15 kecamatan, dengan total panjang 4,4 km, total luas 17.143 meter persegi, total tonase hotmix 1367,8 ton,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Bobby Nasution kerap meminta OPD untuk melakukan pengerjaan di awal tahun, terutama dalam urusan infrastruktur.

“Lelang bisa dilakukan sedini mungkin sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga di awal tahun pekerjaan dapat dilakukan,” ucap Bobby beberapa waktu lalu.

Baca juga: Tabrak Truk Parkir di Jalinsum Sergai, Sopir dan Kernet Luka

Tak hanya asal jadi, Bobby juga meminta pengerjaannya berkualitas. Selain itu, OPD juga diminta melakukan pengawasan secara langsung agar hasil pekerjaan sesuai dengan harapan.

“Realisasi anggaran sesuai dengan target pada tiap-tiap Triwulan ini uga berpengaruh positif pada perekonomian. Pengadaan barang dan jasa yang dilakukan segera dan tepat waktu dapat menjadi pendorong serta penggerak perekonomian di kota ini,” tandasnya. (rahmad/hm06)

Related Articles

Latest Articles