23.1 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Tokoh Pemuda Belawan Bantu Renovasi 2 Musholah dan Beri Santunan

Belawan, MISTAR.ID

Wakil Ketua DPRD Kota Medan H Tengku Bahrumsyah, salah seorang putra yang dibesarkan di Kecamatan Medan Belawan sangat bangga atas kepedulian tokoh pemuda Belawan Rudi Simorangkir (Opung) dan Hery Laut.

Hal ini disampaikannya pada sambutan pada saat peresmian renovasi 2 Musholah dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, Selasa (21/3/23).

Ia menyebutkan, siapa pun yang berbuat kebajikan demi kemaslahatan masyarakat harus didukung lebih 2 OKP IPK yang selama ini image jelek nyatanya berbuat.

Baca Juga:3 Kabupaten di Sumut Terendam Banjir

Pada kesempatan ini, PAC IPK Kecamatan Medan Belawan bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda turut serta meresmikan Musholah Nurul Iman di Kelurahan Belawan I dan Musholah AL Yaqin di Lingkungan 35 Titi Panjang, Kelurahan Belawan II, Medan.

Selama proses pembangunan sampai berbulan-bulan, akhirnya menjelang datangnya bulan Ramadhan 1444 H Musholla Nurul Iman dan Musholah AL Yaqin telah selesai direnovasi.

Dalam peresmian Musholah turut hadir Ketua DPRD Kota Medan HT Bahrumsyah, Ketua DPD LPM Kota Medan Hery Bolon, Ketua HNSI Medan Abdul Rahman, Ustad Mulyadi, Ketua PAC IPK Belawan Herianto Laut dan Penasehat PAC IPK Belawan Rudi Simorangkir, Ketua PAC IPK Kecamatan Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Marelan, Ketua ABB Dedi Ainal, Ketua LPM Kecamatan Medan Belawan Budi Yanto SH, Ketua DPP Reaksi Mansyur Syahputra, Kepling 35 Belawan II dan para anak yatim piatu dan kaum duafa.

Dalam sambutan ketua panitia pelaksana pembangunan/renovasi Mushollah AL Yaqin Eri Suprapto mengucapkan terimakasih atas dukungan oleh PAC IPK Kecamatan Medan Belawan guna proses pembangunan/renovasi tempat ibadah (Musholah).

Sementara Ketua LPM Kota Medan Herry Bolon di acara peresmian Musholah AL Yaqin mengucapkan semoga masyarakat Belawan II dan PAC IPK Kecamatan Medan Belawan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

“Ia menambahkan bahwa juara umum di tingkat MTQ Kota Medan diraih peserta dari Kecamatan Medan Belawan,” terang Hery Bolon.

Baca Juga:Wabup Deli Serdang Serahkan E-KTP Pada Pemula di Lokasi MTQ

Di tengah-tengah acara yang sama, Ketua PAC IPK Kecamatan Medan Belawan Harianto Laut yang didampingi Rudy Simorangkir mengatakan, bahwa IPK siap mendukung situasi kamtibmas.

“Alhamdulillah, menjelang bulan Ramadhan renovasi atau pembangunan 2 tempat ibadah (musholah) telah siap dibangun. Kemudian musholah dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk ibadah,” kata Herianto Laut.

Wakil Ketua DPRD Kota Medan HT Bahrumsyah pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan positif yang dilakukan PAC IPK Belawan patut diapresiasi.

“Selain mendapatkan juara umum di tingkat MTQ Kota Medan, atlet Koni Kecamatan Medan Belawan juga meraih juara umum,” kata HT Bahrumsyah di acara peresmian tempat ibadah bersama PAC IPK Kecamatan Medan Belawan.

Setelah pemotongan pita di Mushola AL Yaqin, acara dilanjutkan dengan pembagian bantuan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa.(kamaluddin/hm12)

Related Articles

Latest Articles