14.5 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Titik Panas Bertambah, Hujan Diprediksi Tetap Turun Besok

Medan, MISTAR.ID

Meski titik panas bertambah, Badan Meterologi Klimatologi dan Gesofisika (BMKG) memprediksi hujan tetap akan turun di sebagian besar wilayah Sumatera Utara (Sumut) besok, Selasa (10/10/23).

“Kemarin hanya 2 titik, hari ini bertambah lagi 2 titik. Adapun lokasinya 2 titik di Natal dan 2 titik di Sibolga,” ucap Prakirawan BMKG Budi Prasetyo, Senin (9/10/23).

Dijelaskan Budi, pada dini hari sampai pagi hari seluruh wilayah di Sumut hanya berawan.  Namun siang sampai sore hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kepulauan Nias, Pegunungan, Lereng Barat, Lereng Timur, dan Pantai Barat Sumatera Utara.

Baca juga: Besok Hujan Masih Berpotensi Guyur Kota Medan

“Sementara hujan lebat diprediksi turun di wilayah Langkat, Karo, Dairi, Samosir, Simalungun, Toba, Pematang Siantar, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Asahan, Tapanuli Utara dan sekitarnya,” jelasnya.

Untuk malam hari, kata Budi, hujan diprediksi turun di wilayah Toba, Labuhan Batu Selatan, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Dairi, Karo, Tapanuli Selatan dan sekitarnya.

“Untuk suhu udara 17-34.0 °C, kelembaban udara 60-97% dengan angin berhembus dari arah Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 10-30 km/jam. Kami mengimbau agar waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor,” pungkasnya. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles