17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Tinjau Lokasi Langganan Banjir, Bobby Nasution Perintahkan Dinas PU Segera Perbaiki Drainase

Medan, MISTAR.ID

Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait banjir, Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau Jalan Pelajar Gang Mestika dan Gang Purnama, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Sabtu (12/3/22). Dalam kegiatan yang dinamakan Sapa Lingkungan (Saling) tersebut, suami Kahiyang Ayu ini tampak menyusuri dua gang yang menjadi langganan banjir tersebut guna mencari solusinya.

Sesampainya di sana, warga yang didominasi emak-emak pun tampak mencurahkan kesusahannya yang kerap terkena banjir jika hujan deras mengguyur. “Ketinggian air sampai sepinggang orang dewasa, semua peralatan rumah tangga kami terendam air. Tolonglah atasi banjir ini,” ungkap salah seorang ibu, Suratmi, memelas.

Baca Juga:Duduk Bareng Driver Ojol, Bobby Nasution Janji Segera Perbaiki Jalan Rusak di Kota Medan

Mendengar keluhan warga, Bobby pun langsung merespon. Dengan tegas, Bobby langsung memerintahkan Dinas PU segera memperbaiki drainase di lokasi tersebut. “Segera lakukan penanganan, Pak. Kasihan masyarakat. Identifikasi masalah agar upaya penanganannya tepat sasaran. Dibuatkan saja drainase baru,” kata Bobby Nasution kepada Ka UPT IV Dinas PU Wilayah Medan Kota Dhani Wardhana.

Dikatakan Bobby, bahwa pemicu banjir di kawasan tersebut karena drainase mengalami penyumbatan. Selain itu, drainase juga tertutup tanah, sehingga tidak berfungsi mengalirkan air. “Saya minta pengerjaan drainase itu cepat dilakukan,” tegasnya.

Baca Juga:Bobby Nasution: Kepala UPT Tidak Hadir Saat Banjir, BKD Tolong Sikapi Ini

Sementara Ka UPT IV Dinas PU Wilayah Medan Kota Dhani Wardhana berjanji segera menindaklanjuti instruksi Bobby Nasution. “Semua arahan Pak Wali akan kita sampaikan kepada Kadis PU. Sebagai langkah awal, kita akan membuat perencanaan dan kemudian diikuti pembuatan drainase baru. Pembuangan air dari drainase ini nantinya akan diteruskan langsung ke parit sulang saling di Jalan Anugerah Mataram,” ungkapnya.(rahmad/hm15)

Related Articles

Latest Articles