24.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Tingkatkan Pelayanan Bidang Keuangan, Unimed Jalin Kerja Sama dengan BTN

Medan, MISTAR.ID

Pelayanan bidang keuangan terhadap mahasiswa, dosen dan pegawai Universitas Negeri Medan (Unimed) akan ditingkatkan. Hal itu menjadi tujuan menjalin kerja sama antara Unimed dengan Bank Tabungan Negara (BTN).

Sebelumnya, pada Januari 2020 BTN telah melakukan kerja sama dengan Unimed, ditandai dengan penyerahan 2 unit mobil Toyota Kijang Innova dan Hiace Commuter dari BTN kepada Unimed.

Pada hari Kamis 12 Mei 2022, BTN kembali merangkul Unimed menjalin kerja sama dalam pelayanan bidang keuangan terhadap mahasiswa, dosen dan pegawai Unimed.

Baca juga:Bahas Ekonomi Kreatif dan Daya Saing, FBS Unimed Gelar Kuliah Umum

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Rektor Unimed bersama Deputy Branch Manager BTN Medan, disaksikan oleh Ketua Senat Unimed dan para Wakil Rektor di Ruang Sidang Senat, Gedung Pusat Administrasi Unimed.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom mengatakan, kerja sama ini adalah lanjutan dari kerja sama sebelumnya yang telah dilakukan oleh pihak Unimed dengan Bank BTN.

Adapun tujuan menggandeng Bank BTN yakni untuk meningkatkan layanan penerimaan dan penggunaan keuangan Unimed.

“Jika ada beberapa bank, pastinya akan mempermudah layanan keuangan seperti pembayaran UKT mahasiswa, penggajian dan pembayaran remunerasi dosen dan layanan keuangan lainnya. Mungkin kita bisa bangun perumahan Unimed atau menambah asrama mahasiswa,” ungkapnya.

Baca juga:Tim Dosen Unimed Terima 2 PATEN dari Menkumham RI

Senada dengan itu, Deputi Branch Manager BTN Medan Hari Purnomo mengatakan, dengan menjalin kerjasama ia berharap sinergi dengan Unimed dapat terus berlanjut.

“Bank BTN juga memiliki berbagai macam produk serta layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat modern saat ini. Bank BTN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, khususnya pada Unimed,” tegasnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles