16.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Tingkatkan Kemampuan SDM, ASN Pemko Medan Ikuti Bimtek Analis

Medan, MISTAR.ID

Guna meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN). Serta mendukung terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan daerah yang semakin profesional dan berkualitas di kota Medan. ASN Pemko Medan mengikuti pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Analis jabatan Fungsional di hotel Grand Antares, Rabu (6/9/23).

Bimtek analis ini dibuka Asisten Umum Ferri Ichsan. Selama dua hari dari mulai 6-7 September 2023, para peserta akan mengikuti Bimtek yang menghadirkan tenaga pengajar atau fasilitator dari Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Badan Kepegawaian Republik Indonesia (PUSBINJAB). Yakni Farahmita Suranda dan Retno Puspita Ningrum.

Membacakan sambutan Wali Kota, Feri mengatakan, Pemerintahan yang berkualitas adalah pemerintahan yang mampu memberikan pelayanan terbaik bagi setiap warga masyarakatnya. Untuk itu, dibutuhkan upaya terus-menerus secara berkesinambungan agar kualitas para ASN di lingkungan Pemerintah bisa semakin baik kedepannya.

“Bimtek ini bernilai strategis bagi ASN di lingkungan Pemko Medan. Untuk meningkatkan pemahaman dan kinerja yang nantinya akan bermanfaat untuk mendukung terwujudnya kualitas penyelenggaraan pemerintah yang berkualitas di kota Medan,” katanya.

Baca juga: Tolak Ikut Bimtek, Kades di Deli Serdang Diancam Bakal Diperiksa APH

Ferri berharap, melalui Bimtek ini, seluruh ASN mampu mewujudkan profesionalitas pada jabatannya. Hal ini bisa terlihat melalui indikator perbaikan kinerja dan peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.

“SDM yang berkualitas akan terbentuk melalui kejelasan pembagian tugas sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi setiap ASN. Sehingga lebih optimal dalam bertugas. Artinya, kompetensi dan kualifikasi yang dimiliki oleh ASN menjadi ujung tombak bagi kita. Untuk menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik profesional dan semakin maju,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles