23 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Tingkatkan Inovasi Produksi, Dinas Perindustrian Medan Beri Pelatihan Pelaku IKM Furniture

Medan, MISTAR.ID

Guna meningkatkan inovasi dalam produksi, Pemko Medan melalui Dinas Perindustrian menggelar pelatihan furniture kepada warga dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) bidang furniture di Kelurahan Karang Berombak, Medan Barat.

Usai mengikuti pelatihan selama 10 hari ini, para peserta diharapkan bisa membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan menerima hibah peralatan pembuatan furniture.

“Pelatihan ini perlu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat, khususnya pelaku Industri Kecil Menengah. Ini juga bentuk dukungan program Wali Kota Medan yakni Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakanwira),” kata Kadis Perindustrian Medan Parlindungan saat membuka pelatihan furniture di kantor Kelurahan Karang Berombak, Selasa (12/7/22).

Baca Juga:Pelatihan Kewirausahaan Kaum Ibu di Toba

Melalui kegiatan ini, Parlindungan berharap akan terwujud perekonomian masyarakat yang berkeadilan, terciptanya lapangan kerja, iklim kewirausahaan yang sehat dan peningkatan SDM.

“Dinas Perindustrian berkomitmen membentuk IKM yang kuat, cerdas dan terampil. Kita juga arahkan agar semua aktivitas dapat berkontribusi pada kesejahteraan keluarga dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,” harapnya.

Camat Medan Barat Lilik mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perindustrian yang menggelar pelatihan furniture di Kelurahan Karang Berombak. Ia menyebut, di Kelurahan Karang Berombak memang banyak terdapat pelaku IKM bidang furniture dan bahan-bahan pembuatan furniture.

Baca Juga: Pengusaha Homestay di Kabupaten Samosir dapat Pelatihan

Sebelumnya, Kabid Pembangunan Sumber Daya Industri Dinas Perindustrian Linda Mora melaporkan, kegiatan berlangsung mulai 12 Juli sampai 22 Juli. Selama 10 hari ke depan, 15 peserta akan mendapat materi tentang keterampilan dan inovasi dalam pembuatan furniture.

“Pelatihan ini juga bertujuan memberikan kesempatan pada warga, khususnya IKM binaan untuk meningkatkan skill serta keterampilan dalam bidang furniture. Dengan meningkatnya inovasi dan skill ini, diharapkan industri furniture di Medan semakin berkembang dan memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi daerah,” ungkapnya. (rahmad/hm14)

Related Articles

Latest Articles