20.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Tiga Hari Kedepan Kota Medan Diprediksi Diguyur Hujan Ringan Disertai Petir

Medan, MISTAR.ID

Kondisi cuaca berawan disertai gerimis terus berlangsung di Kota Medan sejak pagi hari. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprediksi kondisi ini akan terus berlangsung sampai 3 hari kedepan.

“Untuk hari ini, kondisi berawan dan gerimis akan terus berlangsung sampai malam hari di Kota Medan,” ucap Prakirawan Endah Paramita saat dikonfirmasi Mistar, Kamis (24/8/23).

Dikatakan Endah, adapun wilayah di Sumatera Utara yang diprediksi akan turun hujan disertai petir yakni Tapanuli Utara (Taput), Humbahas, Samosir, Medan, Binjai, Kepulauan Nias, Langkat, Karo, Deli Serdang, Madina dan Dairi.

Baca juga: Kota Medan Masuki Musim Hujan, BMKG Imbau Masyarakat untuk Tetap Waspada

“Besok (Jumat) kondisi ini meluas ke wilayah Pakpak Bharat, Toba, Simalungun, Sergai, Batubara dan Asahan,” katanya.

Sementara pada hari Sabtu, sambung Endah, kondisi tersebut kembali meluas ke wilayah Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Padang Lawas.

“Untuk titik panas (hotspot) sejauh ini tidak terpantau. Semalam memang ada 4 titik panas, namun karena kondisi cuaca berawan disertai hujan, titik panas akan hilang,” ujarnya.

Baca juga: Curah Hujan Tinggi, Harga Cabai dan Tomat Naik Drastis di Siantar

Endah pun mengimbau kepada masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan prediksi cuaca yang dikeluarkan BMKG.

“Kepada masyarakat untuk tetap waspada karena sebagian besar wilayah akan diguyur hujan disertai petir,” pungkasnya. (Rahmad/hm21).

Related Articles

Latest Articles