17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

Tes Urine WBP Sidak Monitoring Digelar di Lapas Tanjungbalai

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Tes urine dan sidak Monev dan monitoring implementasi mitigasi mendadak dilakukan Jajaran kamtib dari Devisi Permasyarakatan Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara di Lembaga Permasyarakatan Klas IIB Tanjungbalai Asahan latabas.

Turun langsung Kabid Pelayanan Tahanan Kesehatan Rehabilitasi Pengelolaan Basanbaran dan Keamanan, Kriston Napitupulu, Amd. IP., S.H., didampingi Kasubid Kelola Basanbaran dan Keamanan, Denny Ria Simamora, S.H., beserta para staff.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Klas IIB Tanjungbalai Asahan (Kalapas)Sangapta Surbakti dan jajaran pejabat Struktural Latabas menyambut langsung kedatangan tim monev.

Baca juga:Tes Urine Dadakan di Satuan Samapta, Ini Pesan Kapolrestabes Medan

Kalapas mendampingi tim monev berkeliling area ruangan Lapas mulai dari dapur, bimker, poliklinik perawatan, sampai ke blok hunian dan memantau beberapa titik rawan bencana.

Dilanjutkan tim monev juga melakukan razia/penggeledahan mendadak di kamar hunian.

Ditemukan beberapa unit barang terlarang yang kemudian ditindaklanjuti secara bertahap oleh Kamtib Latabas. Namun tidak ditemukan narkotika dalam giat geledah kali ini. Kata Kalapas, Sangapta.

Sementara itu, Kriston Napitupulu dari tim monev Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan monitoring dalam rangka melakukan pembinaan penguasaan dan pengendalian satker pemasyarakatan dalam hal ini latabas.

“Hari ini kita melakukan sidak penggeledahan terhadap warga binaan, kita memastikan apakah masih ada bahan terlarang dan ada hal-hal yang disikapi karena ada jaringan-jaringan ilegal (instalasi listrik) dan pembenahan oleh satgas kamtib agar tidak terjadi bencana kebakaran misalnya,”tegas Kriston Napitupulu.

Baca juga:Tes Urine Mendadak, 2 Anggota Polsek Percut Sei Tuan Positif Narkoba

Sembari itu dilakukan tes urine warga binaan sebanyak 20 sampel di aula Latabas yang disaksikan langsung oleh tim monev dan Kalapas beserta jajaran.

“Tes urine ini bukan jebakan untuk kalian (warga binaan), namun ini bagian dari pembinaan warga binaan,”kata Kriston Napitupulu.

Hasil tes urine yang dilakukan tim Kanwil Kemenkumham Sumut terhadap 20 warga binaan dinyatakan seluruhnya negatif.

Lebih kurang 1 jam yang lalu dikabarkan hasil seluruhnya negatif melalui komunikasi kepada tim monev. (Saufi/hm06)

Related Articles

Latest Articles