18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Tes Urine Dadakan di Satuan Samapta, Ini Pesan Kapolrestabes Medan

Medan, MISTAR.ID

Seluruh anggota Satuan Samapta Polrestabes Medan jalani tes urine, Senin (17/10/22). Kegiatan yang dilakukan secara mendadak itu dilakukan oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Medan.

Giat tanpa diinformasikan lebih dulu itu dilakukan petugas Propam Polrestabes Medan usai anggota Samapta melakukan apel pagi di mako mereka Jalan Putri Hijau Medan.

Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Muhammad Tommy melalui Paur Binplin Si Propam Ipda Adi Putra mengatakan, tes urine yang dilakukan untuk penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) personel.

Baca Juga:Buntut PTDH 3 Oknum Polisi, Kapolrestabes Diminta Rutin Tes Urine Anggota

“Ini adalah kegiatan tanpa diketahui oleh seluruh anggota. Kita ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa Polri bebas dari narkoba,” ujarnya.

Wakasat Samapta Polrestabes Medan AKP Ferymon memastikan jika terdapat anggota yang positif, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi.

Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahean menegaskan, tes urine pencegahan narkoba ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan pihaknya.

“Untuk mendeteksi secara dini keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkoba. Anggota Polri yang melakukan tes urine dikawal hingga toilet. Kita sayang dengan anggota, begitu juga dengan keluarganya, makanya kita rutin lakukan test urine,” katanya.

Baca Juga:Buntut Penyerangan Polisi, Poldasu Sebut Hasil Test Urine Kiki Sembiring Negatif

Upaya yang dilakukan Kasat Samapta Polrestabes Medan disambut baik Kapolrestabes Medan. Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean dan jajarannya, yang rutin melaksanakan kegiatan ini,” katanya.

Valentino berharap tes urine ini menjadi peringatan kepada seluruh anggota, agar tidak macam-macam dan jangan berani menyalahgunakan narkoba.

“Kepada seluruh personel Polrestabes Medan jangan menggunakan narkoba,” pesan mantan Dirlantas Polda Sumut tersebut. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles