10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Terminal Tipe A Amplas Medan Didesain Modern dan Mewah, Tuntas November 2022

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto meninjau revitalisasi Terminal Tipe A Amplas yang mengusung konsep modern dan mewah di Jalan Panglima Denai, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (12/7/22) sore.

Kedatangan mantan Panglima TNI tersebut guna melihat sejauh mana realisasi revitalisasi Terminal Amplas dan menindaklanjuti proses hibah lahan, sehingga tidak ada lagi masalah terhadap lahan terminal tersebut.

Turut juga mendampingi Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Kepala Seksi Sarana Prasarana Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Provinsi Sumut Santri Aang Amin, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan dan Camat Medan Amplas Irfan Arsadi Siregar.

Baca juga: Gubsu Ajak Kabupaten/Kota Berkolaborasi Kembangkan Angkutan BRT Mebidang

Dalam kesempatan tersebut, Bobby mengatakan bahwa kunjungannya untuk memastikan tidak ada lagi masalah pada lahan Terminal Tipe A Amplas dan nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta meningkatkan jumlah pengguna transportasi umum.

“Semoga kunjungan Bapak Menteri ini semakin meningkatkan kolaborasi antara Pemko Medan bersama Kementerian ATR/BPN dalam penertiban aset-aset milik Pemko Medan,” harap Bobby Nasution.

Sementara itu, Kepala Seksi Sarana Prasarana BPTD Wilayah II Provinsi Sumut Santri Aang Amin mengatakan bahwa Terminal Tipe A Amplas saat ini tengah dibenahi, sarana dan prasarananya yang dulunya kurang bagus juga akan direvitalisasi.

Baca juga: Gegara Google Maps, 3 Pengendara Motor Terobos Pintu Tol Amplas

Dikatakannya, desain terminal tersebut mengusung konsep modern, aman dan nyaman seperti apa dan kini proses pembangunannya sudah mencapai 80% dan diperkirakan bulan November 2022 sudah selesai

“Desain terminal ini sendiri tentunya mengusung konsep modern, lengkap dan mewah. Terminal Tipe A Amplas ini nantinya setara dengan bandara yang memiliki fasilitas modern,” terangnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles