16.3 C
New York
Monday, September 23, 2024

Terima Aspirasi Pedagang, Bobby Langsung Nonaktifkan Dirut PUD Pasar Medan

Medan, MISTAR.ID

Ratusan massa yang mengaku para pedagang Pusat Pasar Medan menggelar aksi damai di depan Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kecamatan Medan Petisah, Senin (23/9/24).

Dalam aksinya, para pedagang menolak putusan Pemko Medan yang berencana akan melakukan revitalisasi terhadap kios-kios para pedagang dengan alasan untuk membangun yang lebih baik.

“Kami ke sini adalah murni pedagang, kami bukan ditunggangi, ini adalah perjuangan kami. Kami tidak ingin digusur dengan alasan revitalisasi. Kami butuh pekerjaan,” teriak sejumlah pedagang.

Kordinator Aksi, Edi mengatakan, kondisi Pusat Pasar saat ini sangat sepi pembeli. “Ada sekitar 3.000 lebih pedagang di Pusat Pasar. Kami semua butuh makan dan butuh pekerjaan untuk menghidupkan keluarga masing-masing. Ketakutan kami ketika revitalisasi terjadi, kami para pedagang akan digusur. Untuk itu kami sepakat tolak revitalisasi,” tegasnya.

Disaat pedagang menyampaikan aspirasi, Bobby datang menemui massa. Orang nomor satu di Pemko Medan ini mengaku sudah mengetahui permasalahan yang terjadi di Pusat Pasar.

“Keterbatasan ekonomi menjadi permasalahan kita. Meski begitu, PUD Pasar Kota Medan tetap konsisten melakukan perbaikan sarana dan prasarana pasar yang ada. Itu belum juga dapat terlaksana sampai hari ini,” ucapnya.

Baca Juga : Pedagang Pusat Pasar Diminta Jangan Terpancing Isu Provokasi

Mendengar penjelasan Wali Kota, pedagang tetap bersikeras agar isu rencana revitalisasi Pusat Pasar oleh pihak ketiga dibatalkan.

“Terus terang pak Wali, kami selama ini berharap pihak PUD Pasar Medan datang dan melihat kondisi pasar yang sebenarnya. Sudah lama dijanjikan akan diperbaiki, namun keluhan kami juga tidak terlalu diperhatikan. Kalau memang akan diperbaiki, kami (para pedagang) siap membantu,” kata pedagang.

Mendengar aspirasi para pedagang, Bobby secara spontan mengatakan akan menonaktifkan Dirut PUD Pasar Kota Medan terhitung hari ini (Senin). “Mulai hari ini Dirut PUD Pasar Kota Medan saya nonaktifkan sementara. Jadi segala urusan langsung bukan lagi ke PUD Pasar Kota Medan,” terang Bobby.

Usai mendengar kabar penonaktifan Suwarno sebagai Dirut PUD Pasar Kota Medan, seluruh pedagang tampak senang dan berharap ada perubahan baru bagi para pedagang untuk keberlanjutan usaha mereka. (rahmad/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles