18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Tahun Ajaran Baru PAUD-TK, Kaum Ibu harus Cermat Pilih Peralatan Sekolah si Kecil

Medan, MISTAR.ID

Memasuki tahun ajaran baru 2023/2024, para orang tua mempunyai kesibukan rutin tahunan, yakni menyiapkan segala keperluan untuk sekolah anak. Tak hanya urusan administrasi sekolah, masalah kelengkapan belajar justru amat penting.

Selain itu, para orang tua juga harus menyiapkan mental anak-anak memasuki lingkungan sekolah bagi siswa-siswi baru.

Khusus untuk si buah hati, bocah yang baru masuk Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tentu juga banyak keperluannya.

Baca juga: Jelang Tahun Ajaran Baru, Lapak Perlengkapan Sekolah di Pasar Sambu Mulai ‘Diserbu’

Meski kebutuhannya sederhana, namun tetap memerlukan kelengkapan sekolah. Apalagi peralatan sekolah untuk TK harus dipilih dengan cermat, supaya anak merasa nyaman menggunakannya.

Hal ini diungkapkan salah seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Vania, saat sedang mencari kebutuhan peralatan anaknya yang baru masuk TK, di salah satu kios di Pasar Pulo Brayan, Jalan Krakatau, Kota Medan.

“Peralatan sekolah yang dicari seperti buku, alat tulis, pensil, buku gambar, gambar pengenal huruf dan angka atau lain-lain,” ujar Vania saat ditemui mistar.id, pada Rabu (12/7/23).

Baca juga: Memasuki Tahun Ajaran Baru, Pesanan Seragam Sekolah di Tukang Jahit Meningkat

Untuk memenuhi perlengkapan si kecil, Vania mengakui, ribet memilih jenisnya karena berbagai pertimbangan. Setidaknya si anak senang dengan warna pilihannya.

Sejumlah alat tulis yang biasa dipergunakan anak-anak TK seperti pensil, serutan,  penghapus, pensil warna atau krayon, serta tempat pensil harus dipenuhi dengan mempertimbangkan selera anak.

“Meskipun Pasar Pulo Brayan ini sederhana, namun berbelanja di sini lebih lengkap peralatanya. Harga peralatan sekolahnya lebih murah dibandingkan di toko-toko atau pasar lainnya,” ujar Vania. (saferius/hm16)

Related Articles

Latest Articles