19.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Sore Ini, Hujan Melanda Sebagian Wilayah Sumut

Medan, MISTAR.ID
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga deras berpotensi mengguyur sebagian wilayah Sumatera Utara, Senin (31/5/21) sore.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BBMKG di Medan, Senin (31/5/21) disebutkan, sebagian wilayah di Sumatera Utara yang berpotensi diguyur hujan tersebut seperti Samosir, Simalungun, Toba, Tapanuli Utara dan sekitarnya pada sore hari

Secara umum, cuaca di Sumut pada siang hari umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Samosir, Simalungun, Toba, Asahan, Tapanuli Utara. Sore-malam hari potensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Samosir, Simalungun, Toba, Tapanuli Utara, Deli Serdang, Asahan, Humbahas, Labuhan Batu Utara dan sekitarnya.

Baca Juga:BMKG Predikisi Hujan Akan Terjadi Dibeberapa Daerah di Sumut Pada Sore Nanti

Suhu udara 25.0–34.0 derajat Celcius, kelembapan udara 55 – 95 persen, angin berhembus dari Tenggara–Barat Laut dengan kecepatan 05–30 Km/jam. Prakiraan Gelombang Laut di Samudera Hindia barat Aceh, Samudera Hindia Barat Nias masuk kategori sangat tinggi mencapai 4–6 meter).

Di perairan Utara Sabang, Selat Malaka bagian utara, Perairan Barat Aceh, Perairan Nias – Sibolga masuk kategori tinggi (2,5 – 4,0 meter) dan perairan Meulaboh–Sinabang, Perairan Sabang-Banda Aceh kategori sedang (1,25–2,5 m).(ant/hm10)

Related Articles

Latest Articles