21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Soal Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Kota Medan Meningkat, Anggota DPRD ini Bilang Begini

Medan, MISTAR.ID

Anggota DPRD Kota Medan, Mulia Syahputra Nasution menanggapi yang menyebutkan terjadinya peningkatan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Medan.

Menurut Mulia, ungkapan meningkatnya angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Medan juga dinilai sebagai informasi yang menyesatkan dan bentuk pembodohan terhadap rakyat.

“Faktanya angka kemiskinan di Kota Medan menurun. Setelah kita sempat dilanda pandemi covid-19 lebih kurang dua tahun lamanya, Kota Medan bisa membuktikan dirinya untuk bangkit dan kembali bertumbuh, termasuk dari sektor ekonomi,” ucap Mulia, Rabu (17/1/24).

Baca juga : Paripurna RPJMD, Fraksi PDIP DPRD Medan Minta Pemko Fokus Entaskan Kemiskinan Ekstrim

Dikatakan anggota Fraksi Gerindra ini, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut) tercatat, persentase kemiskinan di Sumatera Utara berada di posisi 8,49 persen atau 1,27 juta jiwa usai dilanda pandemi covid-19, terpatnya per September 2021.

Jumlah ini mengalami penurunan hingga 9,01 persen atau sekitar 70,8 ribu jiwa hanya dalam satu semester (Maret-September 2021).

“Kota Medan menjadi kabupaten/kota di Sumut yang memberikan sumbangan terbesar dalam penurunan angka kemiskinan tersebut,” terangnya.

Related Articles

Latest Articles