18.9 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Siswa SMP SAIL Raih Perunggu di Ajang Pekan Olahraga Kota Medan 2023

Medan, MISTAR. ID

SMP Azzakiyah Islamic Leadership (SAIL) berhasil meraih prestasi gemilang pada Ajang Pekan Olahraga Kota Medan 2023, Senin (28/8/23). Bernama Bagus Ourea Lubis, siswa kelas VII tersebut berhasil mendapatkan medali perunggu pada cabang olahraga (cabor) tarung derajat untuk kelas Seni Tunggal Putra.

Kepala Sekolah SMP Azzakiyah Islamic, Muhammad Aqil Tamimi bersyukur salah satu siswanya dapat meraih prestasi tersebut.

“Bagus Ourea Lubis berhasil mendapatkan medali perunggu. Ia mewakili kontingen Medan Perjuangan,” ucap Muhammad Aqil ke mistar.id, Selasa (29/8/23).

Baca juga: Pekan Olahraga Kabupaten Simalungun Digelar Oktober 2023

Dikatakannya lagi, prestasi yang diraih oleh Bagus Ourea Lubis tidak terlepas juga dari kolaborasi yang apik antar orang tua dan sekolah. Sehingga, sekolah dan orang tua dapat memberikan pendampingan dalam pembelajaran dan prestasi. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Sekolah berperan penting dalam membantu siswa-siswinya untuk dapat mengenali bakat dan potensi diri masing-masing,” ujarnya.

Dengan adanya kolaborasi yang baik dengan para orang tua, kedua belah pihak dapat mencari solusi bersama untuk memberikan pembelajaran yang luar biasa bagi para siswa.

Baca juga: Indonesia Belum Peroleh Medali Pekan Olahraga Militer Dunia

“Sekolah dan orang tua bersama-sama memfasilitasi para siswa untuk dapat berprestasi lebih tinggi,” pungkasnya. (Saferius/hm20)

Related Articles

Latest Articles