9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Sistem OSS Berbasis Risiko Diharapkan Permudah Izin Investor

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut baik peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko yang telah resmi diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (9/8/21).

Dikatakannya, Sistem OSS ini merupakan upaya pemerintah untuk mempermudah perizinan investasi di Indonesia. Sehingga, pengusaha bisa secara langsung melakukan pendaftaran secara transparan, terbuka, dan terjamin.

“Pemko Medan menyambut baik Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko. Diharapkan sistem ini akan memudahkan perizinan investor dan pengusaha khususnya di Kota Medan. Sehingga laju pertumbuhan perekonomian Kota Medan pun mudah-mudahan akan terus meningkat,” jelas Bobby.

Baca Juga:Ombudsman Dukung Sikap Tegas Wali Kota Medan Tutup RS Pungut Biaya Pasien Covid-19

Sebelumnya, dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan Sistem OSS Berbasis Risiko ini merupakan reformasi signifikan dalam perizinan, menggunakan layanan perizinan online terintegrasi dan terpadu dengan paradigma perizinan berbasis risiko.

“Melalui Sistem OSS ini perizinan berusaha akan disesuaikan dengan tingkat risiko. Hal  tersebut tentunya akan membuat iklim kemudahan berusaha di Indonesia semakin baik,” kata Presiden Jokowi.(anita/hm10)

Related Articles

Latest Articles