16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

SIPP PN Medan Tak Bisa Dibuka

Medan, MISTAR.ID

Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Medan diduga mengalami gangguan. Akibatnya, warga merasa kesulitan untuk mendapatkan informasi dan mewajibkan merela harus mendatangi gedung pengadilan untuk mendapatkan informasi tentang persidangan.

Apalagi selama pandemi, seluruh agenda persidangan digelar secara online. “Wah kok ngak bisa ya SIPP-nya terbuka,” ungkap warga yang mencari informasi tentang jadwal sidang keluarganya.

Bahkan awak media yang biasa meliput di pengadilan juga mengeluh karena data yang ada di SIPP sangat membantu dalam mendapatkan informasi.

Baca Juga:Pengadilan Negeri Medan Tangani 83 Kasus Korupsi Selama 2020

Keluhan ini pun disampaikan Sri Andang, seorang wartawan online, mengatakan dengan SIPP Pengadilan Negeri Medan sangat membantu dalam mendapatkan informasi. Namun sudah dua hari adanya gangguan mengakibatkan sulit mendapatkan informasi.

“Pada masa pandemi ini kan, persidangan digelar secara online. Baik itu video call WhatsApp maupun Teleconference. Dengan adanya SIPP ini semakin memudahkan peliputan. Bila agendanya dakwaan tidak perlu berdesakan. Cukup melihat nama saja sudah bisa melihat kronologisnya,” ujar Sri kepada teman-teman wartawan, Kamis (29/4/21).

Humas PN Medan Tengku Oyong mengaku kurang mengetahui masalah tersebut. “Nanti kita tanyakan ke bagian IT dulu ya. Apakah ada gangguan jaringan atau yang lainnya,” kata Tengku Oyong. (amsal/hm12)

Related Articles

Latest Articles