19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Seniman Muda Kenalkan Live Painting

Medan, MISTAR.ID

Para seniman muda memperkenalkan live painting di kegiatan Master Of Republic Communications (MORS) yang dilaksanakan di Fakultas Fisip, UINSU, Rabu (12/10/23). Dimana, para seniman membuat lukisan di ruang publik secara realtime dengan improvisasi dan kolaborasi.

Menurut pantauan mistar.id di lokasi, live painting terlihat dihadiri banyak pengunjung yang ingin melihat secara langsung dari dekat. Menanggapi ramai dan dekatnya para pengunjung ke para seniman, Ian, salah satu peserta live painting mengatakan jika ia tidak merasa keberatan.

“Bagi seniman hal tersebut adalah hal yang biasa. It’s oke sih gak masalah. Jadi, seperti memperkenalkan ke orang banyak. Walaupun kita tadi di tengah dan jadi pusat perhatian, tak salah juga memperkenalkan jika ini seni loh. Gak cuma musik aja yang bisa jadi pusat perhatian,” tutur Ian, Rabu (12/10/23).

Baca juga: 3 Seniman Muda Unjuk Kemampuan di Ajang Live Painting MORS

Peserta lainnya, Pandu, juga mengatakan hal yang sama. Ia tetap bisa berkonsentrasi melukis meski banyak pengunjung yang terlalu dekat dan berbincang di dekatnya.

“Kalau saya gak terganggu. Balik ke masing-masing sih. Ada yang beberapa independent,” ujar Pandu.

Para seniman berharap kegiatan ini terus berlanjut dengan mendatangkan seniman-seniman lainnya.

“Terutama pelukis pemula bisa ikut berkolaborasi dalam mengembangkan karya-karyanya,” tutupnya. (Dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles