18.7 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Sempat Terkendala Jadwal, Bidang Transportasi PB PON Klaim Mobilisasi Atlet Lancar

Medan, MISTAR.ID

Bidang Transportasi Panitia Besar (PB) PON XXI 2024 Aceh-Sumut 2024 wilayah Sumatera Utara (Sumut) menyatakan mobilisasi atlet dan official selama PON XXI berlangsung lancar.

Meski begitu, Kepala Bidang (Kabid) Transportasi PB PON Sumut sekaligus Kadis Perhubungan Sumut, Agustinus membenarkan pihaknya sempat mengalami kendala terkait jadwal atlet yang berubah-ubah.

“Dari sisi unit kendaraan juga sudah sesuai dengan target mobilisasi, hanya saja kendala yang memang kita rasakan dari awal hingga akhir PON XXI adalah jadwal yang berubah, kita harap jam 9 malam semua kendaraan sudah fix untuk di ploting besok, tapi kadang jam 3 pagi baru kita dapatkan. Jadi berubah-ubah. Itu menyulitkan. Tapi, kita banggalah,” ujarnya kepada mistar.id di Aula Tengku Rizal Nurdin, Senin (23/9/24).

Agustinus mengatakan pihaknya sudah melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait mobilisasi atlet dan official kontingen selama kejuaraan empat tahunan tersebut berlangsung.

Baca juga: Soal Tim Kriket PON Terlambat Bertanding, PB PON Sumut Akhirnya Buka Suara

“Secara umum kita sudah evaluasi kinerja, mulai terkait penjemputan atlet, mengantar ke hotel, mengantar latihan dan ke pertandingan, itu yang utama sampai pula kepulangan atlet. Secara umum berjalan baik, kita ucapkan terima kasih pula ke stakeholder yang telah membantu, Dirlantas Polda, pihak vendor penyediaan transportasi,” ungkapnya.

Dirinya pun mengatakan telah melakukan mobilisasi sebanyak 9.000 lebih atlet sampai pada 21 September 2024 kemarin.

“Secara umum baik, tidak ada sampai hal-hal yang terlalu buruk itu yang kita hindari, kita bersyukur. Kemudian secara umum mobilisasi atlet itu sejak 23 Agustus sampai 21 September ada sebanyak 9.800 lebih atlet yang kita mobilisasi itu menggunakan armada dari Kemenhub dan yang kita siapkan sendiri,” tuturnya.

Agustinus juga mengatakan pihaknya juga melayani para kontingen yang ingin melakukan destinasi wisata secara gratis di Sumut.

“Kita bekerja bahkan sampai di luar waktu yang ditentukan. Kita masih layani itu. Kita juga layani kontingen yang ingin ke objek wisata seperti ke Berastagi dan Parapat. Jadi, saya sudah sampaikan dari kemarin bagi kontingen yang sudah selesai bertanding, kalau mau ke objek wisata silahkan. Kita layani gratis, semua kita tanggung,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles