10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Kondisi Fato Mulai Membaik dan Siap Kembali ke Medan

Medan, MISTAR.ID

Setelah sempat mendapatkan perawatan di RS Meuraksa Banda Aceh, Minggu (27/6/21) malam, kondisi pemain PSMS Medan Ilham Fathoni (Fato) berangsur membaik.

Fato kini tengah bersiap kembali ke Medan, menyusul para punggawa PSMS yang lain yang telah lebih dulu bertolak pagi ini, setelah menyelesaikan dua agenda ujicoba di Bumi Serambi Mekkah.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Julius Raja kepada Pewarta saat mendampingi Fato di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Senin (28/6/21) pagi.

Baca Juga:Jelang Laga Melawan Persiraja, Pelatih: PSMS Tanpa Persiapan Khusus

“Fato sempat dirawat tim medis. Tadi malam kita minta Fato dipulangkan, karena takut Covid di rumah sakit. Hasil foto rontgen semua baik. Tidak ada yang patah, hanya sesak,” ujarnya.

Julius menjelaskan, ulu hati dan jantung Fato kena benturan dan membutuhkan oxygen, usai terlibat permainan keras Persiraja Banda Aceh. Menurut King, setelah kondisinya pulih manajemen pun memutuskan memulangkan pemain dengan pesawat.

“Kita buat naik pesawat, agar kondisinya lebih fit. Saat ini, kami bertiga bersama tim medis juga untuk memantau perkembangan kesehatannya,” sebutnya.

Baca Juga:Penonton Terobos Masuk Stadion, Laga Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan Dihentikan

Diketahui, Fato harus dilarikan ke rumah sakit setelah mendapat sikutan pemain Persiraja Banda Aceh, Redi Rusmawan dalam pertandingan tour ujicoba PSMS Medan yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Senin (28/6/21) sore.

Fato yang mengalami sesak nafas langsung dilarikan menggunakan ambulance ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Pertandingan sendiri harus dihentikan, setelah suporter tuan rumah menerobos masuk ke dalam stadion. Hingga laga dihentikan, kedua klub bermain imbang 1-1.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles