2.4 C
New York
Monday, February 26, 2024

Selama Nataru, Dishub Medan Akan Intensifkan Kelancaran Lalu Lintas Dalam Kota

Medan, MISTAR.ID

Memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru 2025 (Nataru) berjalan lancar, Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan mengintensifkan kelancaran lalu lintas di dalam kota.

Sebab, lokasi seperti pusat perbelanjaan dan beberapa lokasi pariwisata diprediksi akan meningkat seiring dengan perayaan Nataru.

“Dalam Nataru nanti, kita (Dishub Medan) fokus di dalam kota. Karena pasti banyak yang datang ke Kota Medan untuk mudik,” ucap Kadishub Medan, Iswar Lubis saat dikonfirmasi mistar.id, Selasa (5/12/23).

Iswar menjelaskan, Kota Medan tidak seperti kawasan lainnya yang akan menjadi pusat perlintasan dalam Nataru nanti. Hanya saja, aktivitas lalu lintas tetap meningkat, terutama saat Tahun Baru 2025 nanti.

Baca juga: Diminta DPRD, Inspektorat Belum Bisa Pastikan Pemeriksaan Kadishub Siantar

“Makanya nanti petugas kita terus stand by mengatur lalu lintas, sehingga masyarakat yang merayakan Nataru bisa dengan nyaman beraktivitas,” jelasnya.

Terkait apakah ada Program Pemko Medan saat Nataru nanti, Iswar menyebut bahwa nanti pihaknya hanya berfokus di dalam kota.

“Misalnya program seperti Lebaran Idul Fitri memang tidak ada. Sebab itu nanti ada di provinsi. Semua ada disana, mulai dari tarif angkutan dan lonjakan penumpang,” sebutnya.

Dalam perayaan Nataru nanti, Iswar juga mengimbau masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas demi kenyamanan bersama.

Baca juga: Dugaan Salah Tangkap Pelaku Penganiaya Anggota Dishub, LBH Medan Ajukan Prapid

“Kita sangat mengharapkan kerja sama masyarakat. Semua akan berjalan baik jika semua ikut berpartisipasi dalam tertib berlalu lintas,” tutupnya. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles