16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Sekdaprov Sumut Tawarkan Kerja Sama Berbagai Sektor ke Menteri Singapura

Medan, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho tawarkan berbagai sektor ke Menteri Pendidikan dan Luar Negeri Singapura Mohamad Maliki Bin Osman beserta Walikota Distrik Tenggara Singapura Mohd Fahmi Bin Aliman, Rabu (12/7/23).

Dalam kunjungan persahabatan tersebut, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho menyampaikan beberapa hal dapat dikerjasamakan Pemerintah Singapura dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, seperti investasi di sektor pariwisata, pertanian, perkebunan, ekonomi dan kerja sama bidang pendidikan.

Arief juga menawarkan kerja sama dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Lingkungan Pemprov Sumut, dalam hal ini bisa dilakukan dalam bentuk beasiswa bagi ASN yang mau melanjutkan pendidikan di Singapura.

Baca juga: Bobby Nasution Ajak Menteri Singapura Investasi Kesehatan di Kota Medan

Dalam menghadapi era digitalisasi, Arief juga membicarakan kerja sama bidang teknologi. Hal itu diperlukan melihat perubahan yang pesat. Kemudian, teknologi telah menjadi kebutuhan untuk melayani publik.
“Singapura sangat unggul dalam literasi digital, kita harapkan adanya kesempatan untuk bisa belajar meningkatkan pengetahuan kita tentang digitalisasi, baik sektor ekonomi maupun non ekonomi,” sebutnya.

Diharapkan juga, kunjungan ini bisa mempererat kerja sama dan kolaborasi antara Indonesia dan Singapura, khususnya antara Pemerintah Singapura dengan Pemprov Sumut.

Baca juga: Singapura Ketergantungan Sama Indonesia, Ini Buktinya

Menteri Pendidikan dan Luar Negeri Singapura Mohamad Maliki Bin Osman menyambut baik rencana kerja sama tersebut dan berjanji akan menyampaikan berbagai peluang kerja sama kepada Pemerintah Singapura dan para investor.

“Kami telah melakukan kunjungan ke Danau Toba dan Berastagi, apa saja yang menjadi peluang akan kami bawa dan sampaikan kepada investor kami,” jelas Mohamad Maliki Bin Osman, yang hadir bersama Konjen Singapura di Medan Edmund Chia Keng Wei, Deputi Kementerian Luar Negeri Singapura Noah Neo, Asisten Direktur Kementerian Luar Negeri Singapura Ang Jia Yun, serta Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Singapura di Jakarta Jonathan Seng Shen Jie. (anita/hm17)

Related Articles

Latest Articles