22.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

Sejumlah Pejabat dan Ratusan Pelayat Melepas Jenazah Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin

Medan, MISTAR.ID

Rumah duka tempat jenazah mantan Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin disemayamkan di Jalan Suka Dharma No. 12 STM Sukamaju, Medan Johor dipadati pelayat, Kamis subuh (18/10/21). Tampak sejumlah pejabat hadir satu per satu.

Usai tausiah singkat dibawakan Buya Amirudin MS, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI, Mochammad Hasan dan Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya I dan Effendi berpamitan kepada keluarga dan pelayat.

Tepat pukul 06:30 WIB, sholat jenazah dilakukan oleh pihak keluarga almarhum. Dalam barisan sholat tersebut pada saf (baris) pertama terlihat Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin yang juga merupakan adik kandung gubernur ke-15 tersebut.

Baca juga:Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin Meninggal, Pemprov Sumut Ikut Berduka

Tampak hadir mantan Walikota Medan H. Abdillah Ak  dan Tengku Dzulmi Eldin. Ada juga ustad kharismatik lainya seperti Buya Zulfikar Hajar Lc, dan Ustadz Amhar Nasution.

Sebelum diberangkatkan ke Pangkalan Brandan, Langkat dengan ambulans milik Pemprovsu, Beby Arbiana selaku anak dari almarhum menyampaikan kata sambutan.

Sepanjang jalan Suka Dharma dan STM tampak terlihat puluhan karangan bunga ucapan duka dari relasi dan handai tolan.

Ratusan pelayat melepas jenazah Syamsul Arifin SE yang bergelar Datok Sri Lelawangsa Putra Melayu Sahabat Semua suku tersebut.  (bobby/hm17)

Related Articles

Latest Articles