21.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Sejumlah Loket di Medan Mulai Dipadati Pemudik

Medan, MISTAR.ID

Menjelang momen Tahun Baru 1 Januari 2024 yang tinggal hitungan hari, puluhan loket transportasi darat di Jalan SM Raja, Kota Medan, mulai dipadati pemudik.

Para pemudik tersebut didominasi beberapa tujuan kabupaten kota yang ada di Sumatera Utara (Sumut). Salah satunya, Kota Pematang Siantar, Padang Sidempuan, Toba, Samosir, Simalungun hingga ke Kepulauan Nias.

Kardo (27) pekerja travel di Jalan SM Raja Medan mengatakan kenaikan harga tiket selama Nataru terbilang masih stabil. Namun, tetap ada kenaikan harga karena banyaknya permintaan.

“Kalau tarifnya beragam lah bang. Kalau harga terbilang stabil. Tidak ada peningkatan yang cukup signifikan,” kata Kardo.

Baca juga: Loket Angkutan Umum di Medan Masih Sepi Pemudik

Saat ditanya terkait jumlah pemudik, Kardo menyebutkan belum ada lonjakan tinggi. Ia memperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi mulai besok, Sabtu (30/12/23) dan Minggu (31/12/23).

“Kalau padat-padatnya penumpang nanti hari Sabtu dan Minggu Bang karena sudah libur semua,” ujarnya mengakhiri.

Menurut pantauan mistar.id, Jumat (29/12/23) pagi, tidak hanya di sepanjang Jalan SM Raja, Kota Medan, pemudik mulai memadati loket travel. Terminal Amplas Medan juga sudah terlihat dipadati pemudik.

Yasmin (24), salah seorang mahasiswa dari salah satu universitas yang ada di Kota Medan, mengatakan jika ia hendak mudik ke kampung halaman karena kampusnya juga sudah libur.

Baca juga: Loket Pendaftaran Mudik Gratis Nataru Dibuka Hingga 22 Desember

“Kalau aku orang Siantar. Tinggal di BDB Siantar Timur. Kebetulan kuliah di Medan. Ini mau balik buat libur tahun baru sama keluarga,” ujarnya. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles