12.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Sehari Dibuka, Pendaftar Mudik Bareng Pemko Medan 2024 Sudah 5.561 Orang

Medan, MISTAR.ID

Menjadi agenda tahunan, Mudik Bareng yang digelar Pemko Medan nyatanya terus menjadi program yang dinantikan masyarakat.

Terbukti, baru sehari dibuka, pendaftar Mudik Bareng sudah mencapai 5.561 orang dari kuota 6.000 penumpang yang disiapkan Pemko Medan.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk program Mudik Bareng Pemko Medan 2024 masih luar biasa. Total pendaftar yang itu berasal dari Taman Ahmad Yani, Kantor Dishub Medan dan UPT PKB Amplas,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, Senin (18/3/24).

Baca juga : Kembali Digelar, Kuota Mudik Bareng Pemko Medan Jadi 6.000 Penumpang

Dijelaskan Iswar, dengan jumlah pendaftar yang mencapai 5.561 orang, maka kuota penumpang yang tersisa hanya sekitar 439 orang lagi. Rencananya, besok hanya loket pendaftaran di Taman Ahmad Yani yang beroperasi.

“‘Kemungkinan besar besok (Selasa) sisa kuota penumpang tersebut akan terpenuhi. Bila besok kuota sudah penuh, maka pendaftaran akan langsung kita tutup meski akhir pendaftaran sampai 22 Maret 2024. Maka saya imbau masyarakat untuk segera mendaftar,” jelasnya.

Iswar menambahkan program Mudik Bareng Pemko Medan 2024 merupakan bukti nyata kepedulian Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution kepada warga yang ingin mudik di hari libur Idul Fitri 1445 H/2024.

Baca juga : Hasyim Imbau Masyarakat Manfaatkan Program Mudik Bareng Pemko Medan

“Kepedulian Bapak Wali Kota Medan terhadap warga yang ingin mudik di hari libur Idul Fitri tahun ini mendapatkan respon positif yang sangat tinggi dari warga. Warga yang datang untuk mendaftar secara langsung tampak membludak,” sebutnya.

Pada kegiatan Mudik Bareng Pemko Medan tahun 2024 ini, Dishub Medan memfasilitasi masyarakat dengan 12 rute Kota tujuan. Adapun 12 rute yang dimaksud, yakni rute Medan – Pakpak Bharat, Medan – Sidikalang, Medan – Tarutung, Medan – Sibolga, Medan – Rantau Prapat, Medan – Kota Pinang, Medan – Sibuhuan, Medan – Gunung Tua, Medan – Sipirok, Medan – Natal, Medan – Panyabungan, dan Medan – Padang Sidempuan. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles