15.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Sebagai Konsorsium, UMSU Dibebankan Setor Rp2 M dan Biayai 4 Dosen Kuliah S3 di UMAM

Medan, MISTAR ID

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menjalin kesepahaman kerja sama (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah (UMAM) Malaysia dalam pengembangan pendidikan dan sumber daya manusia. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan Rektor UMSU Prof Agussani dan Rektor UMAM Prof Adi Waluyo di Kampus UMSU Jalan Kapten Mukhtar Basri Medan.

Rektor UMSU Prof Agussani, Kamis (21/7/22), mengatakan, pihaknya terus memantau program sosialisasi yang dipaparkan oleh Prof Adi Waluyo, terlebih UMSU merupakan salah satu konsorsium berdirinya UMAM. “Terima kasih acara sosialisasi UMAM di UMSU dirangkai dengan penandatanganan kerja sama. Kolaborasi ini diharapkan bisa memperkuat jaringan internasional dan kerja sama yang ditandatangani bisa diaplikasikan dalam wujud program,” ujarnya.

Baca Juga:UMSU dan MK Sepakat Lanjutkan Kerja Sama Kedua

Agussani kemudian menjelaskan sejarah berdirinya UMAM yang tidak terlepas dari peran UMSU, salah satu konsorsium yang ditunjuk oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Selanjutnya, kata Agussani, sebagai salah satu konsorsium UMSU punya kewajiban mengirimkan mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan jenjang S3. “Sebagai konsorsium, UMSU dibebankan menyetor Rp2 M dan membiayai dosen kuliah S3 di UMAM minimal 4 orang,” sebutnya.

Sementara itu, Rektor UMAM Prof Adi Waluyo mengungkapkan, UMAM terus mempersiapkan diri untuk penerimaan mahasiswa baru. Dia berharap UMSU sebagai salah satu konsorsium untuk terus memberikan dukungan dan mewujudkan kerja sama.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles