17.7 C
New York
Monday, October 7, 2024

Sambut HUT ke-76 Bhayangkara, Polsek Medan Baru Merangkul Masyarakat dengan Cara Ini

Medan, MISTAR.ID

Personel Polsek Medan Baru bersama warga masyarakat melakukan gotong royong di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. Kegiatan ini dilakukan di Mesjid Nurul Huda, Jalan Melati A Komplek Purna Bhakti Kota Medan, Sabtu (4/6/22).

Wakapolsek Medan Baru AKP M Nasution menyatakan, kegiatan tersebut sebagai program dari Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi yang mengharuskan personel bisa merangkul atau melakukan pendekatan dengan masyarakat. Salah satu caranya, adalah mengajak warga masyarakat melakukan gotong royong.

“Selain gotong royong, kita juga memberikan bantuan kepada pihak mesjid berupa cat dan perlengkapan kebersihan. Saya berharap dengan bantuan ini, masyarakat khususnya umat Islam bisa semakin khusuk untuk beribadah,” katanya, Sabtu (4/6/22).

Baca Juga: Cegah Gangguan Kamtibmas, Polrestabes Medan Gelar Apel Sispamkota

Ia pun mengapresiasi warga lingkungan 4 dan lingkungan 5 yang sudah membuat Pos Kamling 45 yang di mana ini hasil dari kesepakatan antar warga sehingga Pos Kamling terbentuk.

“Saya apresiasi hal tersebut karena ini juga membantu kita sebagai petugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di daerah Kelurahan Sari Rejo tepatnya di lingkungan 4 dan lingkungan 5,” ujarnya.

Dengan adanya Pos Kamling ini, sambungnya, pihaknya berharap agar masalah Kamtibmas bisa diselesaikan tanpa harus ke kantor polisi.

Baca Juga: Polrestabes Medan Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

“Sebisa mungkin dengan adanya Pos kamling ini, warga juga bisa meminimalisir kejahatan yang ada di wilayah hukum kita,” katanya.

Orang nomor dua di Polsek Medan Baru ini mengaku kegiatan ini merupakan rentetan dari pergelaran perayaan HUT ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

Sementara itu, Ketua Pos Kamling 45 Sugeng Tias Hartono mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Medan Baru yang mau melakukan gotong royong dan pemberian bantuan kepada masjid Nurul Huda. “Kita mengapresiasi kinerja Kapolsek Medan Baru dan jajarannya. Kita juga mendirikan Pos Kamling ini serta merta juga untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” akunya.(Iskandar/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles