13.7 C
New York
Sunday, October 20, 2024

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Petugas Rutan Tanjung Gusta Medan Donar Darah

Medan, MISTAR.ID

Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjung Gusta Medan melakukan aksi sosial dengan mendonorkan darahnya dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2024 mendatang.

Tak hanya petugas, para pengunjung pun ikut serta dalam aksi kemanusiaan tersebut di halaman Rutan Medan. Sebelum berdonor darah, petugas dan para pengunjung melakukan kegiatan senam pagi terlebih dahulu.

Kepala Rutan Medan, Alanta Imanuel Ketaren, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan.

Baca juga: Lions Club Pematangsiantar dan Lions Club Merdeka Abadi Gelar Donor Darah

“Tak hanya donor darah, dalam kegiatan ini juga ada pemeriksaan kesehatan dengan metode Quantum Resonance Magnetic Analyzer (QRMA),” katanya dalam keterangan tertulis yang di terima Mistar, Minggu (20/10/24).

Untuk itu, Alanta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bersedia turut terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini. Ia pun berharap, semoga kerja sama ini tetap terjalin dalam kegiatan-kegiatan berikutnya.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesehatan dan mencegah risiko terjadinya penyakit serta melindungi diri dari ancaman penyakit. Setetes darah kita sangat berguna bagi yang membutuhkan,” ucapnya. (deddy/hm20)

Related Articles

Latest Articles