22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sambut Baik Program Merata, DPRD Minta Pengerjaan Dilakukan Sampai Pinggiran Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Rencana Pemko Medan yang akan membuat sistem kelistrikan tanpa kabel atau Medan Rapi Tanpa Kabel (Merata) mendapatkan dukungan dari DPRD.

Program tersebut dianggap sangat baik guna menjaga estetika Kota Medan dari banyaknya juntaian kabel seperti saat ini.

Anggota Komisi IV DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution mengatakan, dengan banyak kabel-kabel di pinggir jalan membuat Kota Medan terlihat semrawut. Untuk itu, dirinya sangat menyambut baik program Merata tersebut. “Kalau boleh, saya minta tidak hanya di beberapa titik inti kota saja, tapi menyeluruh hingga ke pinggiran Kota Medan,” ungkapnya, Selasa (31/1/23).

Baca Juga:Lanjutkan Program Merata, Dinas SDABMBK Medan Optimis 18 Ruas Jalan Segera Dibenahi

Politisi PAN ini mengaku, Program Merata tersebut baru ia ketahui. Sebab dalam pembahasan anggaran APBD 2023 dengan dinas terkait tahun lalu, kegiatan ini tidak ditemukan. “Nanti evaluasi triwulan kita akan lihat, masuk di mana program ini. Karena apapun ceritanya, pelaksanaan kegiatan Program Merata ini akan menggunakan anggaran,” katanya.

Dijelaskan Edwin, banyaknya kabel-kabel di pinggir jalan yang merusak estetika kota bukan hanya masalah di Medan, tetapi hampir di setiap kota-kota besar yang ada di Indonesia. “Kota belum tau apakah penganggaran Program Merata ini masuk gelondongan dengan penanganan utilitas. Nanti kita kupas saat evaluasi triwulan kinerja OPD,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) telah melakukan pembenahan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) di Jalan Sudirman Pasa tahun 2022 kemarin.

Baca Juga:DPRD Medan Sarankan Kantor Wali Kota Satu Komplek dengan OPD

Di tahun 2023, program Merata akan kembali dilanjutkan di ini 18 ruas jalan di Kota Medan. Adapun nama jalan yang bakal masuk ke dalam Program Merata Pemko Medan di tahun 2023, yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan P Diponegoro, Jalan Letjen Suprapto, Jalan KH Zainul Arifin, Jalan S Parman dan Jalan Gajah Mada.

Kemudian Jalan Imam Bonjol, Jalan Pemuda, Jalan Wolter Mongonsidi, Jalan Palang Merah, Jalan Raden Saleh, Jalan Ir H Juanda, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Iskandar Muda, Jalan Katamso dan Jalan Kapten Maulana Lubis.(rahmad/hm15)

Related Articles

Latest Articles