11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Safari Ramadhan, Pemko Medan Serahkan Bantuan 50 Juta ke Masjid Nurul Iman

Medan, MISTAR.ID

Selama bulan suci Ramadhan, Pemko Medan secara rutin melakukan Safari Ramadhan dengan mengunjungi masjid-masjid yang ada di Kota Medan. Seperti yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman dengan mengunjungi Masjid Nurul Iman di Jalan Rumah Potong Hewan, Kecamatan Medan Deli, Senin (27/3/23).

Kehadiran Aulia Rachman disambut hangat oleh Ketua BKM Masjid Nurul Iman beserta ratusan masyarakat Medan Deli.

Seperti biasanya, dalam Safari Ramadhan ini Pemko Medan menyerahkan hibah untuk pembangunan Masjid sebesar Rp50 juta, penyerahan bantuan paket sembako dengan total Rp10 juta, penyerahan akte pendirian koperasi masjid dan penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu.

Baca Juga:Wali Kota Bobby Nasution Lepas Ribuan Peserta Medan Run Heritage 2022

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini rutin dilakukan Pemko Medan setiap bulan suci Ramadhan. “Melalui kegiatan ini kita dapat saling bersilaturahmi dan berkomunikasi antara pemerintah dan masyarakat. Khususnya, saya ingin dari masjid ini kita sama-sama dapat membina moral anak-anak kita,” kata Aulia Rachman.

Aulia Rachman menyebut, sudah menjadi tugas pemerintah dan seluruh masyarakat dalam membina moral anak-anak untuk masa depannya kelak. “Ini menjadi tugas kita bersama dalam membina moral anak-anak kita agar mereka tidak apatis terhadap masa depan,” ucapnya.

Terakhir, Aulia Rachman berpesan kepada masyarakat agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan amal ibadah. “Di bulan suci ini mari kita manfaatkan untuk beribadah dan bermunajat. Manfaatkan bulan suci ini dengan sebaiknya, karena belum tentu di tahun depan kita masih bisa bertemu dengan bulan suci Ramadhan lagi,” pesannya.

Baca Juga:Dua Tahun Jabat Wali Kota, Bobby Nasution Buat Perubahan Pembangunan Siginifikan di Medan

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Nurul Iman Supriadi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemko Medan. Dirinya berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat untuk kemakmuran Masjid Nurul Iman dan juga masyarakat.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Wakil Wali Kota yang sudah hadir ke Masjid kami sekaligus memberikan bantuan, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk Pembangunan Masjid dan juga membantu masyarakat,” kata Supriadi.(rahmad/hm15)

Related Articles

Latest Articles