23 C
New York
Friday, July 5, 2024

Rute Terjauh Telah Sampai, Mudik Gratis Pemprovsu Berjalan Lancar

Medan, MISTAR.ID

Program mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) berjalan dengan lancar ditandai dengan telah sampainya semua rute dengan selamat.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut, Agustinus mengatakan semua rute program mudik gratis telah sampai di tujuannya masing-masing.

“Saya tadi baru dapat laporan bahwa semua bus program mudik gratis sudah sampai ke tujuannya masing-masing, termasuk rute yang terjauh itu ada Panyabungan Mandailing Natal juga sudah sampai dengan selamat,” ujarnya kepada mistar.id ketika dikonfirmasi, Minggu (7/4/24) siang.

Agustinus juga mengatakan seluruh peserta mudik gratis juga memberikan respon baik terhadap program Pemrprovsu tersebut.

Baca juga: Ratusan Peserta Mudik Gratis Pemprov Sumut Ramaikan Terminal Amplas

“Iya kami setiap rute itu kami buatkan semacam whatsapp grupnya untuk komunikasi, kami lihat respon dan testimoni masyarakat sangat baik terhadap program ini,” ungkapnya.

Seluruh bus mudik gratis sendiri sudah dilepas langsung dari Terminal Tipe A Amplas pada, Sabtu (6/4/24) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, Program mudik gratis memiliki 8 tujuan Kabupaten dan Kota di wilaya Sumatera Utara seperti Padangsidempuan, Panyabungan, Rantauprapat, Kota Pinang, Gunung Tua, Sibolga, Barus dan Salak Pakpak Bharat.

“Kapasitas untuk keberangkatan sebanyak 2.555 seat. Untuk bus besar ada 2.025 seat, kemudian bus medium ada 450 seat dan yang bus kecil ada 80 seat,” jelas Agustinus beberapa hari lalu. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles