16.9 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Rendi Adit Pratama Atlet Disabilitas yang Lulus Seleksi Polri

Medan, MISTAR.ID

Seorang penyandang disabilitas, Rendi Adit Pratama berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan lulus seleksi anggota penerimaan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Usut punya usut, dari torehan tersebut Rendi diketahui merupakan seorang atlet asal Sumatera Utara (Sumut). Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara (Sumut), Alan Sastra Ginting.

“Iya benar, Rendi itu merupakan atlet kita, dia atlet di cabor Tolak Peluru dan Lompat,” ujarnya kepada Mistar.id, Senin (8/7/24) pagi.

Alan mengatakan Rendi merupakan sosok atlet muda yang sudah menjalani kegiatannya sejak duduk di bangku sekolah.

Baca juga: Pemprov Sumut Kucurkan Bonus Rp3 Miliar Lebih kepada Atlet Disabilitas Berprestasi

“Iya dia binaan kita juga di NPC, sejak SMP kita bina, ini baru tamat SMU dia tes masuk Polri,” tuturnya.

Diketahui pula Rendi tidak terlepas dari prestasi yang pernah diraihnya semasa menjadi atlet pelajar. “Kemarin saat tingkat pelajar dia dapat perunggu,” ungkap Alan.

Dirinya pun mengucapkan selamat atas kelulusan Rendi sebagai anggota Polri melalui jalur disabilitas dan berharap Rendi bisa menjaga amanah dan marwah Kepolisian.

“Selamat kepada Rendi yang telah lulus sebagai anggota Polri melalui jalur disabilitas, semoga bisa berbuat yang baik dan menjaga nama baik,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles