21 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Rektorat Unika:  Bentrok Akibat Perbedaan Pendapat Mahasiswa Antar Fakultas

Medan, MISTAR.ID

Bentrok antar mahasiswa Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas terjadi di kawasan pintu kampus Unika di Jalan Setia Budi, Simpang Pemda, Kecamatan Medan Selayang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Unika, Charles Sitindaon. Ia mengatakan keributan berasal dari perbedaan pendapat mahasiswa antar fakultas.

“Kejadian mulai pukul 7 malam hingga sekitar jam 9 malam. Dimulai dari perbedaan pendapat di internal mahasiswa antar fakultas kampus kami, yang mana kami dari pihak Rektorat tidak sanggup meredam situasi,” ujarnya kepada awak media, Sabtu (18/11/23).

Baca juga: Dua Kelompok Mahasiswa Unika Bentrok di Simpang Pemda

Bentrok yang terjadi pada, Jumat (17/11/23) malam merupakan bentrok antar mahasiswa dari dua fakultas yang diketahui dari Teknik dan Pertanian.

Charles mengatakan setelah mengetahui kejadian itu, pihaknya langsung melaporkan ke pihak aparat kepolisian dan Camat Medan Selayang.

Informasi yang dihimpun Mistar.id, tidak ada korban jiwa dan luka-luka pada kejadian tersebut. Namun satu unit sepeda motor yang diduga milik dari mahasiswa Fakultas Pertanian Unika hangus terbakar.

Adapun pada hari ini, dijadwalkan mediasi antara kedua Fakultas di Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles