10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Rektor Universitas HKBP Nommensen, Dr Haposan Siallagan Pimpin Apindo Sumut

Medan, MISTAR.ID

Dr Haposan Siallagan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPP Apindo Sumut).

Dengan resmi, Dr Haposan Siallagan menggantikan Dr Parlindungan Purba yang sebelumnya Ketua DPP Apindo Sumut. Perubahan pimpinan Apindo Sumut dalam Musyawarah Provinsi VII Apindo Sumut dihadiri Ketua Umum Apindo Dr Ir Hariyadi Sukamdani, Jumat (4/3/22), yang berlangsung di Karibia Boutique Hotel Medan.

Sebelumnya, Ketua Umum Apindo Dr Ir Hariyadi Sukamdani mengucapkan selamat dan sukses terlaksananya Musyawarah Provinsi VII Apindo Sumut. “Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Ketua DPP Apindo Sumut yang baru, Bapak Dr Haposan Siallagan,” ucap Hariyadi.

Dia mengatakan, semoga dikepemimpinan Haposan Siallagan sebagai Ketua DPP Apindo Sumut dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Sumut, jaga kesetiaan pada NKRI, pengembangan anggota dan kembangkan Apindosu ke-32 kabupaten/kota, dan mendorong program perumahan dari dana JHT yang diambil 30% dan bisa KPR sampai 30 tahun.

Baca Juga:APINDO Sumut Monitoring Ketersediaan dan Harga Minyak Goreng di Siantar

“Yang paling penting adalah Apindo Sumut mampu menciptakan lapangan kerja secara luas bagi masyarakat Sumut,” sebut Hariyadi. Dijelaskannya, Apindo Sumut juga didorong untuk dapat berkontribusi dalam mewujudkan iklim investasi yang lebih kondusif dan sehat.

Sementara, Ketua Apindo Sumut terpilih Haposan Siallagan menyampaikan, Apindo Sumut akan segera melakukan konsolidasi kepada seluruh pengurus untuk mempersiapkan berbagai program kerja.

“Nantinya, program-program yang akan dilakukan akan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah. Selain itu, Apindo Sumut akan berupaya menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan sesuai harapan Ketua Umum Apindo,” ucap Haposan.

Baca Juga:OJK Bersama APINDO Tebing Tinggi Vaksinasi 1.400 Pekerja dan Masyarakat

Di masa kepemimpinan Haposan Siallagan, akan memperluas sayap Apindo hingga seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sumut, agar Apindo sebagai organisasi pengusaha lebih kuat lagi.

Haposan Siallagan sebagai Ketua DPP Apindo Sumut akan berdampingan dengan Endy Kartono yang diamanahkan sebagai Sekretaris, dan Ir Perry Iskandar sebagai Bendahara.

Haposan Siallagan juga akan diapit dengan 15 wakil ketua di antaranya, Ng Pin-Pin, Dr Ir Martono Anggusti, Mily, Herri Zulkarnaen Hutajulu, Peter Suhendra, Hasan Gunawan, Tuahman Purba, Tarman Hartono, Ery Salim, Janlie, Bahari, Tomi Wistan, Hasustan Kosim, Pallachetta Soebianto dan Ade Rusli.

Baca Juga:Awal Maret, Pemprov Sumut Gelontorkan 1,5 Juta Liter Minyak Goreng

Sementara, Ketua Dewan Pertimbangan Apindo Sumut dipegang Juswan Tjoe,
Sekretaris Dewan Pertimbangan dr Ferry Yonawan beserta anggota Derom Bangun, Johan Brien, Rusmin Lawin, Tini Oei, dan Hendra W Kusuma.

Sedangkan, Parlindungan Purba diangkat sebagai Ketua Dewan Penasehat. Selain menjabat Ketua Apindo Sumut, Haposan Siallagan juga memiliki berbagai jabatan publik yakni, Rektor Universitas HKBP Nommensen dan Ketua Organda Sumut. (anita/hm10)

Related Articles

Latest Articles