12.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Hadiri Peresmian RSU Mitra Medika Premiere, Aulia Rachman: Apapun Ceritanya Perawat Harus Digaji

Medan, MISTAR.ID

Apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman atas peresmian Rumah Sakit Umum Mitra Medika Premiere, di Jalan S Parman Medan, Jumat (4/2/22).

Kehadiran rumah sakit tersebutpun diharapkan mampu mendukung program Pemko Medan yang ingin menjadikan Kota Medan menjadi Medical Tourism.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Aulia Rachman, dan Ketua DPRD Medan Hasyim. Lalu, dilanjutkan dengan peninjauan beberapa ruangan rumah sakit.

Dalam kesempatan tersebut, Aulia menyebut, pendirian rumah sakit ini beriringan dengan rencana Pemko Medan dalam Medical Tourism.

Baca Juga:Panen Ikan Warnai Peresmian Kampung Paten Sitiur Jadi KTN di Siantar

“Program Medical Tourism ini merupakan gagasan Bapak wali kota untuk meningkatkan pariwisatan dan kemajuan kesehatan di Kota Medan,” kata Aulia.

Aulia juga berpesan pada pihak RSU Mitra Medika Premiere, agar tak melupakan perawat dengan memberikan gajinya. “Apapun ceritanya, perawat harus digaji. Karena saat ini gaji perawat sangat miris. Saya harap rumah sakit ini akan lebih signifikan dan lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, kata Aulia, pihaknya (Pemko Medan) juga akan mempermudah regulasi sebagai bentuk keluhan penerus RSU Mitra Medika Premiere.

Baca Juga:Gubsu Bersama Kemenpan RB Resmikan Mal Pelayanan Publik Kota Tebing Tinggi

“Kita berharap fasilitas di rumah sakit ini sangat baik, sehingga masyarakat Kota Medan tidak perlu jauh-jauh untuk berobat. Pemko Medan juga akan terus mendukung dan mengedukasi masyarakat agar menggunakan fasilitas kesehatan di Kota Medan,” pungkasnya.

Sementara, Direktur PT Grand Mitra Medika Dr H Ismail Effendy MSi mengatakan, bahwa pihaknya lebih mengedepankan kenyaman serta menjaga privasi pasien.

“Saya berhadap rumah sakit ini menjadi unggulan di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan, dengan memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan modern seperti rumah sakit yang ada di luar negeri,” ungkapnya.(rahmad/hm10)

Related Articles

Latest Articles