16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Rektor Ajak Civitas Naikkan Citra dan Akreditasi Kampus Unimed

Medan, MISTAR.ID

Rektor Prof Dr Baharuddin mengajak civitas akademik yang baru dilantik dapat menaikkan citra dan akreditasi Kampus Universitas Negeri Medan (Unimed) yang unggul.

Pelantikan Wakil Rektor, Dekan dan Ketua lembaga masa periode 2023-2027 ini digelar di Gedung Pusat Administrasi Unimed, Jumat (6/10/23).

“Saya mengajak para Wakil Rektor, Dekan dan Ketua lembaga yang hari ini dilantik, agar segera merancang dengan baik, apa yang harus dilakukan untuk mewujudkan harapan pemerintah. Akreditasi institusi Unimed harus kita persiapkan menuju unggul di tahun 2026. Akreditasi Program Studi di lingkungan fakultas saudara harus kita dorong 85 % ke unggul,” katanya.

Baca juga : Rektor Unimed Lantik WR, Dekan dan Ketua Lembaga Periode 2023-2027

Karenanya akreditasi institusi dan program studi tersebut yang menjadi acuan masyarakat, lembaga bernilai berkualitas dan maju. Selain itu, keterpakaian lulusan pada dunia kerja juga berkaitan erat.

“Maka secara maksimal mari kita tata dan persiapkan dengan baik dalam menghadapi melahirkan lulusan yang unggul, bermutu dan siap bersaing di dunia kerja. Mari kita tingkatkan kerjasama dan sinergitas dalam mempersiapkan semua event-event nasional dan internasional yang akan diikuti dosen dan mahasiswa kita, agar semakin meningkatkan capaian prestasi Unimed ke depan,” jelasnya.

Baca juga : Prof Baharuddin Dilantik Sebagai Rektor Unimed Periode 2023 – 2027

Rektor berharap pasca pelantikan para civitas dapat cepat beradaptasi dengan sistem dan pola kerja Unimed.

“Harapan saya, saudara cepat beradaptasi dengan baik dalam pola kerja yang ada di kampus kebanggaan kita Universitas Negeri Medan. Mari arahkan pada perbaikan layanan akademik dan meningkatkan rasa tanggung jawab dosen dan tenaga kependidikan. Inilah wujud dari The Character Building University, bekerja dengan benar dan ikhlas, serta semangat melayani harus kita budayakan,” tandasnya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles