18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Ratusan Pedagang dan Warga Vaksinasi Massal di Pasar Pringgan

Medan, MISTAR.ID

Guna mempercepat terwujudnya kekebalan komunal (herd immunity) di lingkungan pasar tradisional di Kota Medan. Ratusan pedagang dan juga warga ikuti vaksinasi massal di Pasar Pringgan yang bekerjasama dengan Puskesmas Petisah.

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mengatakan ada sebanyak 139 orang yang mengikuti vaksin Covid-19 tersebut. “Pelaksanaan vaksinasi ini juga melibatkan organisasi Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B),” kata Suwarno, Kamis (6/1/22). Dirut juga menjelaskan vaksin ini terdiri dari jenis Pfizer 125 dosis dan jenis Sinovac 11 dosis.

“Kegiatan vaksin ini selain mendukung program pemerintah, kita juga berharap dengan vaksinasi ini bisa menambah kenyamanan pengunjung di Pasar Pringgan,” jelasnya.

Baca juga: Polsek Medan Baru Bagikan Masker Gratis di Pasar Tradisional Pringgan

Selain vaksinasi, dijelaskan Dirut PUD Pasar Medan tersebut pihaknya juga tengah berkolabirasi dengan Dishub Medan menggelar badminton eksebisi. Hal ini untuk memperkuat kolaborasi dan silaturahmi antar keduanya. Olahraga badminton eksebisi ini kita gelar di gelanggang Jasdam I/BB di Jalan Gaperta, Rabu (5/1/22) malam.

“Jadi olahraga seperti ini tak hanya sekadar menyehatkan dan meningkatkan imun tubuh, melainkan juga memperkuat silaturahmi dan keakraban antar-instansi. Jdepannya PUD Pasar akan mengadakan pertandingan eksebisi dengan instansi lainnya. Supaya kolaborasi dan silaturahmi terbangun lebih erat lagi,” pungkasnya. (anita/hm09)

Related Articles

Latest Articles