11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pupuk Kesadaran Berlalu Lintas Pelajar, Polres Pelabuhan Belawan Gelar Sosialisasi

Belawan, MISTAR.ID

Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan “Police Goes to School” di SMA Negeri 20 Medan, yang berada di kawasan Bagan Deli, Belawan, pada Senin (29/1/24).

Kasat Lantas AKP Pittor Gultom menegaskan kegiatan itu upaya untuk memupuk kesadaran para pelajar tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, menjauhi kenakalan remaja, geng motor, serta tawuran di jalan raya.  Melalui imbauan ini kesadaran para pelajar diharapkan dapat meningkatkan.
Sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan dan tertib berlalu lintas, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan turut membagikan helm kepada siswa dan guru yang hadir dalam kegiatan tersebut.
“Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendekatkan diri dengan generasi muda dan memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara. Siswa-siswi diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar,” pesannya.
Baca juga: Polres Pelabuhan Belawan Bekuk 5 Terduga Pengedar Narkoba

Ia berharap kegiatan “Police Goes to School” ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perilaku berkendara para pelajar, sehingga dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib.

“Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.(kamaluddin pasaribu/hm17)

Related Articles

Latest Articles