24.9 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Puluhan Stan di North Sumatera Innovation Forum Dorong Masyarakat Berinovasi

Medan, MISTAR.ID

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Provinsi Sumut menampilkan puluhan stan inovasi di acara North Sumatera Innovation Forum 2024. Kegiatan yang digelar di halaman parkir Kantor Gubernur tersebut digelar 31 Juli hingga 1 Agustus 2024.

Kepala Bappelitbang Sumut, Alfi Syahriza mengatakan, stan-stan inovasi menampilkan karya-karya yang menarik. “Hari ini ada kurang lebih 50 stan inovasi dari OPD, kampus, mahasiswa, sekolah-sekolah yang berisikan inovasi yang telah dibuat,” ujarnya, Rabu (31/7/24) sore.

Baca Juga : Pj Gubsu Dorong Masyarakat Sumut Ciptakan Inovasi

Alfi mengatakan, kegiatan tersebut guna mendorong elemen masyarakat di Sumut untuk berinovasi sebanyak mungkin.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen semua pihak terhadap pentingnya inovasi untuk pembangunan daerah. Kemudian untuk medorong budaya pemda, masyarakat, akademisi, mahasiswa, pelajar, swasta untuk menciptakan inovasi,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Alfi mengatakan kegiatan tersebut juga salah satu cara meningkatkan indeks inovasi Provinsi Sumut ke predikat yang lebih baik lagi. “Kemudian untuk meningkatkan indeks inovasi daerah provinsi Sumatera Utara untuk mencapai predikat sangat inovatif, juga untuk membangun jejaring kemitraan antara pemeritah, mahasiswa, pelajar dan akademisi mendorong inovasi,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles