11.1 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

PT KAI Bongkar Bangunan di Areal Pinggiran Rel Kereta Api di Belawan

Belawan, MISTAR.ID

Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) membongkar beberapa bangunan ruko milik warga yang berdiri di areal pinggiran rel di Jalan Stasiun, Kelurahan Belawan Dua Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (14/8/21) pukul 10.00 WIB dengan menggunakan alat berat.

Menurut pemilik bangunan, Irfan warga Pajak Baru saat dikonfirmasi awak media mengatakan tidak keberatan dengan pembongkaran tersebut karena sebelumnya sudah diberikan peringatan sebanyak 3 kali.

“Sebelum pembongkaran ini dilakukan, pihak PT KAI telah memberi pemberitauan kepada saya yakni SP I, SP 2 dan SP 3,” jelasnya. “Pembongkaran bangunan ruko ini tidak masalah karena untuk kepentingan negara dan sudah ada ganti ruginya dari pihak PT KAI,” ucap Irfan.

Baca juga: PT KAI Tertibkan Bangunan di Bantaran Rel Belawan

Hal senada dikatakan pihak PT KAI, Hamdani mengatakan bahwa pembongkaran sudah sesuai prosedur. “Pembongkaran bangunan ruko ini sesuai dengan prosedur dan pihak PT KAI sebelumnya sudah memberikan SP 1, SP 2 dan SP 3 kepada pemilik bangunan. Jadi ini dilakukan untuk mengoptimalkan aset,” ungkapnya. Pembongkaran bangunan ruko tersebut turut didampingi Camat Belawan, Lurah Belawan Dua, TNI, polisi dan pihak PT KAI. (kamaluddin/hm09)

Related Articles

Latest Articles