21.7 C
New York
Friday, September 27, 2024

PSMS Tunggu Hasil Peninjauan PT LIB untuk Gunakan Stadion Teladan Sebagai Home Base

Medan, MISTAR.ID

PSMS hampir dipastikan akan melakoni pertandingan kandang di Stadion Teladan, setelah mendapat restu Pemko Medan untuk menjadikannya sebagai home base dalam mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Direktur Teknik PT KMI (Kinantan Medan Indonesia) yang menaungi PSMS Andry Mahyar mengatakan, Stadion Teladan akan menjadi home base PSMS untuk Liga 2 sampai dengan jadwal renovasi yang akan ditentukan nantinya.

“PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) juga melakukan verifikasi lapangan Stadion Teladan tadi malam,” ujarnya, Kamis (31/8/23).

Andry mengatakan, saat ini PSMS tengah menanti keputusan PT LIB terkait permohonan untuk pemakaian Stadion Teladan tersebut. Andry juga mengaku tak mempermasalahkan jika nanti di tengah jalan Pemko Medan meminta PSMS untuk pindah.

Baca juga:PSMS Minta PT LIB Tinjau Ulang Keputusan Pelarangan Suporter Tamu di Stadion

“Artinya kalau verifikasi stadion lolos, maka Teladan akan menjadi kandang PSMS. Kalau kita harapannya bisa terus main di Teladan sampai Maret 2024,” katanya.

Sementara itu, dua orang perwakilan PT LIB tiba di Stadion Teladan untuk melakukan pengecekan fasilitas dan kelayakan, Rabu (30/8/23) malam.

Mereka tiba di Medan setelah pada sore harinya mengecek kondisi Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, sebagai stadion yang akan digunakan tim Liga 2 lainnya, PSDS Deli Serdang dan Sada Sumut FC.

Baca juga: Jelang Liga 2, PSMS akan Datangkan Tiga Pemain Asing

Ukuran lapangan, tinggi gawang, kondisi tanah lapangan, hingga ruang ganti, tak luput dari pantauan dua perwakilan PT LIB bernama Galih dan Fahri tersebut. Begitu juga dengan fasilitas pendukung seperti ruang ganti serta tribun VVIP dan lainnya.

Dari pengecekan yang dilakukan, PT LIB menyampaikan sejumlah catatan kecil kepada LGC PSMS, Pesta Lumban Gaol untuk dibenahi. Kendati bukan hal signifikan, LGC PSMS Medan diminta melakukan beberapa hal berupa perawatan perbaikan dan penambahan. (ial/hm20)

Related Articles

Latest Articles