9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Program Masjid Mandiri, Pemko Medan Berikan 1 Unit Ambulans Umat ke BKM Ar-Raudhah

Medan, MISTAR.ID

Guna mewujudkan program Masjid Mandiri, Pemko Medan memberikan bantuan 1 unit mobil Ambulans Umat kepada BKM Masjid Ar-Raudhah di Jalan Persatuan, Kecamatan Medan Helvetia, Jumat (22/4/22).

Bantuan tersebut pun diharapkan dapat mendukung kinerja BKM Ar-Raudhah dalam mengayomi jamaah dan warga sekitar masjid.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, bantuan yang bertujuan untuk membantu jamaah dan warga sekitar masjid yang membutuhkan ini sejalan dengan program Masjid Mandiri yang telah dicanangkan Pemko Medan.

Baca juga:Kemenkes Sebut Indonesia Belum Mandiri Alat Kesehatan

“Ini bantuan Bapak Dirut PD Pasar Suwarno, yang juga merupakan jamaah Masjid Ar-Raudhah ini. Semoga bantuan ini membawa kebaikan bagi seluruh jamaah dan masjid ini,” harapnya.

Bobby juga berharap jamaah yang berkemampuan dapat mendukung Badan Kemakmuran Masjid mewujudkan Masjid Mandiri. Sehingga masjid dapat menjadi pusat kegiatan umat, baik sosial, pendidikan dan menggerakkan perekonomian.

“Masjid dapat makmur jika jamaah dan masyarakat sekitarnya makmur. Jangan ada masyarakat sekitar masjid yang lapar, jangan ada anak warga sekitar masjid yang putus sekolah akibat ketiadaan biaya, jangan ada tangis anak sakit di rumah karena orang tuanya tidak punya uang untuk membawa berobat,” pesannya mengakhiri.

Baca juga:Bobby Sebut MUI Banyak Membantu Program Pemko Medan

Sementara BKM Masjid Ar-Raudhah H Wariso mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Medan dan berhadap bantuan tersebut membawa keberkahan.

“Insya Allah, Masjid Ar-Raudhah siap menjadi masjid mandiri. Dalam 5 tahun terakhir, masjid ini juga setiap dua bulan sekali memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” ucapnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles